Adu Nasib Persib Bandung Jelang Drawing ACL 2, Sudah Masuk Pot 4, Potensi Masuk Grup Neraka?

Adu Nasib Persib Bandung Jelang Drawing ACL 2, Sudah Masuk Pot 4, Potensi Masuk Grup Neraka?

Skuad Persib Bandung sewaktu lagi latihan sebelum pertandingan. -Instagram @persib-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Persib Bandung akan mengikuti laga di kancah Asia dalam kompetisi yang bertajuk AFC Champions League 2 atau bisa disebut ACL Two.

Pasukan Bojan Hodak diketahui akan menanti hasil drawing dari ACL 2 yang akan diselenggarakan hari ini 16 Agustus 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 14.00 WIB.

Lawan dari pangeran biru belum diketahui, karena hasil drawing belum diumumkan. Akan tetapi skuad yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat tergabung ke dalam Pot 4.

Di Pot 4, Maung Bandung bertemu dengan berbagai macam perwakilan klub di kancah Asia, ada yang dari Hong Kong, Filipina, dan Singapura. Akankah dari hasil drawing, Persib masuk grup neraka?

BACA JUGA:Bawa Hoki, Shin Tae-yong Perlu Panggil Beckham Putra ke Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika hasil drawing sudah keluar, pastinya Persib Bandung akan berhadapan dengan masing-masing lawan dari tiap Pot.

Diketahui total ada 4 Pot, dalam satu Pot terbagi 4 klub dari berbagai perwakilan Asia, nah untuk hasil drawing, merupakan hasil final dari pembagian grup, yang terdapat tim yang akan berlaga di ACL 2.

Prediksi dari Pengamat sepakbola Indra Jaya terkait potensi Maung Bandung bertemu dengan klub-klub besar perwakilan Asia dalam satu grup, jika hasil drawing sudah keluar, imbas masuk di Pot 4.

Kendati demikian, Indra juga tetap yakin dan optimis kepada Persib Bandung, bahwa klub yang pernah ia bela sewaktu di kelompok Junior ini punya kemampuan untuk layak tampil di kompetisi ACL 2.

BACA JUGA:8 Bintang Persib Bandung Bisa Jadi Andalan Timnas, STY Diminta Panggil 4 Nama, 1 Bawa Keberuntungan

"Saya percaya, Persib bisa bersaing. Apalagi kedalaman skuad kali ini sudah bervariatif. Pembelian pemain baru juga sudah bisa dilihat penampilannya," jelas Indra.

Indra mengklaim bahwa kesiapan Persib Bandung dalam melakoni kompetisi AFC Champions League 2 pasti punya potensi untuk menang, terlebih lagi kedalaman skuad dan rekrutan pemain tambahan. 

Tentu pelatih Bojan Hodak juga sudah memiliki strategi sendiri dalam mengiringi anak asuhnya bertanding di laga ACL 2 nanti saat bertemu dengan lawan dari perwakilan klub Asia.

"Bisa dilihat permainan kemarin waktu lawan PSBS Biak. Semuanya bermain apik. Transisi, gaya main, keseimbangan, sudah semakin bagus kan," imbuh Indra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: