Jordi Amat Dipastikan Bisa Bermain Dalam Laga Melawan Arab Saudi Mendatang

Jordi Amat Dipastikan Bisa Bermain Dalam Laga Melawan Arab Saudi Mendatang

jordi amat-jordi amat via instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kabar baik datang bagi para pendukung Timnas Indonesia. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengumumkan bahwa Jordi Amat dipastikan bisa bermain dalam laga melawan Arab Saudi mendatang.

Laga ini akan berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB, sebagai bagian dari matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, sempat muncul kekhawatiran bahwa Jordi Amat akan absen dalam laga penting ini. Kekhawatiran tersebut muncul setelah Amat mendapatkan kartu merah saat Timnas Indonesia menghadapi Irak pada pertandingan kelima Grup F di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 6 Juni 2024. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2.

BACA JUGA:Bawa Hoki, Shin Tae-yong Perlu Panggil Beckham Putra ke Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah insiden kartu merah tersebut, banyak yang mengira bahwa Jordi Amat akan menjalani hukuman larangan bermain di beberapa pertandingan, termasuk melawan Arab Saudi.

Namun, dalam pengumuman terbarunya, AFC menyatakan bahwa hukuman untuk Jordi Amat hanya berlaku untuk satu pertandingan saja, yaitu saat Timnas Indonesia bertemu dengan Filipina di laga pamungkas Grup F.

Dengan demikian, Amat dipastikan bisa tampil kembali di laga melawan Arab Saudi, yang dipandang sebagai salah satu pertandingan krusial bagi Indonesia.

Kabar ini tentu disambut dengan lega oleh para penggemar Timnas Indonesia, mengingat peran penting yang dimainkan oleh Jordi Amat di lini belakang tim.

BACA JUGA:Adu Nasib Persib Bandung Jelang Drawing ACL 2, Sudah Masuk Pot 4, Potensi Masuk Grup Neraka?

Amat dikenal sebagai pemain dengan pengalaman dan kemampuan bertahan yang mumpuni, yang dapat memberikan stabilitas bagi pertahanan Indonesia saat menghadapi tim-tim kuat seperti Arab Saudi.

Meskipun Jordi Amat dapat bermain, Timnas Indonesia harus menerima kenyataan bahwa salah satu pemain andalan mereka lainnya, Justin Hubner, tidak bisa tampil dalam laga ini.

Hubner harus absen karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya pada pertandingan sebelumnya. Absennya Hubner tentu menjadi kehilangan besar bagi Timnas Indonesia, namun skuad asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu tetap tampil maksimal meski tanpa kehadiran sang bek.

Dalam surat resmi yang dirilis oleh AFC kepada PSSI, hanya nama Justin Hubner yang disebutkan harus absen dalam pertandingan melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: