Penasaran Apakah Kucing Boleh Makan Roti? Ketahui Risikonya

Penasaran Apakah Kucing Boleh Makan Roti? Ketahui Risikonya

Hindari memberikan roti beraroma atau berasa, misalnya roti aroma dan rasa bawang, bawang putih, daun bawang, cokelat, atau kismis. --Katie busher - Tangkapan Layar

Ada syarat lain yang perlu kamu perhatikan. Meski anabul boleh-boleh saja makan roti,  bukan berarti ia boleh mengonsumsi adonan roti, lho.

Dilansir The Dog People, adonan roti yang belum dipanggang bisa mengembang di perut dan menyebabkan kembung serta rasa kurang nyaman bagi anabul.

BACA JUGA:Gokil, Youtube Cristiano Ronaldo Raih 12 Juta Subscriber hanya Dalam 24 Jam

BACA JUGA:Pelatih Blackpool Neil Critchley Dikabarkan Hengkang, Bagaimana Nasib Elkan Baggott, Apa Ikut Terdampak?

Lebih lanjut, ragi dalam adonan pun bukan konsumsi yang baik bagi anabul. Ragi yang merupakan fermentasi karbohidrat dapat menghasilkan karbon dioksida dan alkohol etanol. 

Meski jawaban apakah kucing boleh makan roti secara umum adalah boleh, tetapi perlu diperhatikan juga jenis rotinya. Tidak semua roti boleh dikonsumsi anabul, loh.

Theresa Entriken, DVM., konsultan veteriner yang tinggal di Leawood, Kansas, menjelaskan dalam Daily Paws bahwa makin polos rotinya, makin baik.

Kamu juga perlu memperhatikan beberapa jenis roti, terlebih ketika membeli produk kemasan.

BACA JUGA:Kabar Buruk! Maarten Paes Absen Tidak Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Round 3 Melawan Arab Saudi

BACA JUGA:Profil Pratama Arhan: Biodata, Agama, dan Faktanya Simak Penjelasannya

Hindari memberikan roti beraroma atau berasa, misalnya roti aroma dan rasa bawang, bawang putih, daun bawang, cokelat, atau kismis. Bukan hanya itu, dianjurkan untuk tidak memberikan roti dengan kandungan xylitol pada kucing.

Meski sejauh ini hanya terbukti sangat beracun bagi anjing, sebaiknya tetap dihindari saja. Lebih lanjut, tidak disarankan pula memberikan roti dengan selai kacang.

Kacang-kacangan cenderung tinggi lemak dan dapat menyebabkan masalah gastrointestinal seperti muntah dan mencret. Semoga bermanfaat ya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com