STY Tak Beri Jaminan Maarten Paes Bermain, Harus Bersaing Dengan Kiper Andalan Timnas Indonesia!

STY Tak Beri Jaminan Maarten Paes Bermain, Harus Bersaing Dengan Kiper Andalan Timnas Indonesia!

Shin Tae-yong -Radarkuningan.com-Tangkapan layar - JPPN.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY), tidak memberikan jaminan Maarten Paes untuk bisa langsung bermain di skuad Garuda.

Seperti diketahui, Maarten Paes posisinya kini sudah resmi dan sah bisa perkuat Timnas Indonesia pada Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Karena telah mengikuti proses persidangan federasi CAS pada tanggal 17 Agustus 2024 dan pengumuman hasil dari sidang tersebut pada tanggal 18 Agustus 2024.

Sebelumnya, Paes yang menjalani proses naturalisasi April 2024 lalu, tidak bisa langsung bermain dengan Timnas Indonesia.

Kini, penjaga gawang FC Dallas itu, telah resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia dan sudah tidak terganjal oleh hukuman FIFA.

BACA JUGA:Maarten Paes Absen di Laga Tandang Pertama, Exco PSSI Beberkan Alasan

Karena dirinya telah melewati proses persidangan federasi CAS dan kini siap memperkuat Timnas Indonesia untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Maarten Paes siap perkuat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun untuk laga pertama menghadapi Arab Saudi, dipastikan tidak ada nama Maarten Paes bersama jajaran pemain Timnas Indonesia lainnya.

Karena Maarten Paes, terlambat didaftarkan sebagai nama-nama calon pemain ke AFC yang ditutup paling lambat 5 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Parah! Respons Tyronne del Pino Usai 2 Golnya Tak Cukup Tambah Poin Penting Buat Persib Bandung

Namun begitu, Paes akan bermain ketika Timnas Indonesia melawan Australia pada Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tenaga pemain berdarah Belanda tersebut, sangat dibutuhkan karena bakal menghadapi lawan kuat dari kawasan Asia lainnya.

Australia bukan lawan yang bisa dianggap mudah. Untuk itu, kehadiran Maarten Paes sangat dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: