Laga Lanjut Saat Wasit Tabrak Pemain Timnas Indonesia U20, Berikut Penjelasannya

Laga Lanjut Saat Wasit Tabrak Pemain Timnas Indonesia U20, Berikut Penjelasannya

Timnas Indonesia U20 kalah dari Thailand 0-2. Para pemain menyesalkan adanya keputusan kontroversi dari wasit yang memimpin.-PSSI -

3) tim yang menguasai bola berganti

BACA JUGA:Klub Raksasa Eropa Kewalahan! Timnas Indonesia Perlu Waspadai Calon Lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini

Jika semua kasus di atas terjadi, permainan harus diulang kembali dengan dropped ball. Nah, dalam laga lawan Thailand ini, situasinya agak berbeda.

Tampak dari layar kaca, bola tak mengenai wasit saat tubuhnya menabrak pemain Timnas U-20.

Bisa jadi, dasar inilah yang membuat wasit tetap mengesahkan gol Thailand dan tidak menghentikan permainan.

Insiden ini mirip dengan yang terjadi saat Premier League 2019/20 lalu, saat Manchester City mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0 di Etihad. Ketika itu, gol Sergio Aguero menjadi perdebatan.

BACA JUGA:Ketahui, Kebiasaan Umum yang Dapat Merusak Baterai HP, Tablet dan Laptop

Pasalnya, ada momen pemain Sheffield kehilangan bola karena pemain mereka, John Fleck, terhalang tubuh wasit yang bertugas hari itu, Chris Kavanagh.

Sang wasit menghalangi Fleck yang hengak menguasai bola, dan bola jatuh ke kaki Kevin De Bruyne.

De Bruyne pun saat itu memberi umpan ke Aguero, dan berujung gol. Kavanagh pun mengesahkan gol ini dengan pertimbangan bola tidak mengenai tubuhnya.

Terlepas dari tidak adanya aturan wasit menghentikan laga saat pemain mengenai dirinya, pemain Timnas U-20 Dony Tri Pamungkas tetap menyayangkan keputusan wasit ini. Meski begitu, dia menyebut wasit sudah meminta maaf.

"Tentunya saya dan semua pemain kecewa. Wasit juga tidak memberikan fair play (usai menabrak pemain Timnas U-20). Dan itu juga yang membuat kami kebobolan. Namun, wasit juga sudah meminta maaf kepada kami," kata Dony selepas laga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com