Dua Pemain Timnas Indonesia Dicoret, Ini Prediksi Formasi yang Dipakai STY Saat Lawan Arab Saudi

Dua Pemain Timnas Indonesia Dicoret, Ini Prediksi Formasi yang Dipakai STY Saat Lawan Arab Saudi

Dua Pemain Timnas Indonesia Dicoret, Shin Tae-yong Mungkin Pakai Formasi Ini Saat Melawan Arab Saudi-pssi.org - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus mencoret dua pemain dari skuadnya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi.

Pertandingan ini akan menjadi awal perjalanan Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi yang dimulai bulan September ini.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama di King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Setelah itu, mereka akan melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024).

BACA JUGA:Kapten Timnas Indonesia U20 Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Saat Dikalahkan Thailand 0-2

Shin Tae-yong telah menentukan 26 pemain yang diumumkan minggu ini. Namun, untuk laga melawan Arab Saudi, dua pemain terpaksa dicoret dari skuad karena alasan berbeda. Mereka adalah Maarten Paes dan Justin Hubner.

Maarten Paes, penjaga gawang, tidak dapat didaftarkan tepat waktu karena baru mendapatkan izin bermain dari FIFA pada 18 Agustus 2024.

Sementara itu, Justin Hubner harus absen karena menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning yang didapatnya dalam laga melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Meskipun Paes sudah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2024, debutnya baru bisa dilakukan saat melawan Australia. Justin Hubner juga akan siap bermain di laga itu setelah menjalani skorsingnya.

BACA JUGA:Klub Raksasa Eropa Kewalahan! Timnas Indonesia Perlu Waspadai Calon Lawan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini

Dengan absennya Paes dan Hubner, bagaimana formasi Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi?

Shin Tae-yong diprediksi akan tetap menggunakan formasi andalannya, 3-4-3.

Ernando Ari kemungkinan besar akan kembali dipercaya sebagai penjaga gawang, seperti pada laga-laga sebelumnya saat Paes belum bisa bermain.

Di lini pertahanan, Jay Idzes dan Rizky Ridho hampir pasti menjadi starter, dengan satu posisi bek tengah lainnya kemungkinan diisi oleh Muhammad Ferarri atau Nathan Tjoe-A-On.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: