Gali Potensi Lokal, Mahasiswa Uniku Ajak Wanita Tani Belajar Pemasaran dan Digital Marketing

Gali Potensi Lokal, Mahasiswa Uniku Ajak Wanita Tani Belajar Pemasaran dan Digital Marketing

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan konsisten dalam membantau masyarakat terutama wanita tani di Kabupaten Kuningan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan konsisten dalam membantau masyarakat terutama wanita tani di Kabupaten Kuningan.

Salah satunya dengan menggelar workshop tentang Pemasaran dan Digital Marketing di Aula Balai Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, belum lama ini. workshop tersebut.

Ketua tim pelaksana Irsa Luviantika menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berwirausaha.

Juga memperluas pengetahuan tentang pemasaran digital. Yaitu dengan fokus pada pemberdayaan kelompok wanita tani di desa tersebut.

BACA JUGA:Maarten Paes Kian Melokal, Beli Bahan Bumbu Masakan Khas Indonesia Rendang dan Soto

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi semua pihak sehingga workshop berjalan lancar dan mendapat dukungan dari wanita tani yang ada di desa tersebut. Dan kami juga berharap workshop ini dapat membantu peserta dalam mengembangkan strategi pemasaran digital mereka,” jelas Irsa diamini Siska, mahasiswi lainnya. 

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan, Dr Iyan Setiawan MPd menekankan pentingnya dukungan dalam kegiatan seperti ini.

Kemudian memberikan penjelasan tentang pengantar kewirausahaan UMKM lokal, menekankan pentingnya keberanian dan kegigihan dalam berbisnis.

"Menggeluti usaha tidak sekadar ala kadarnya, tetapi dengan keberanian dan kegigihan. Sehingga usahanya bisa tumbuh dan terus berkembang. Supaya bisnis yang digeluti terus berkembang, sudah tentu perubahan besar memerlukan perubahan mendasar dalam pola pikir," tegas Iyan.

BACA JUGA:Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi, Fitur Lengkap

Pemateri lainnya, Bagus Suseno SPd menjelaskan mengenai pemasaran dan digital marketing. Terutama bagaimana memanfaatkannya untuk pemberdayaan wanita tani dalam mengelola makanan tradisional Sagon.

Ia menyarankan agar peserta meningkatkan pengetahuan melalui pelatihan dan membangun jaringan kolaborasi. 

"Untuk keberhasilan pemasaran, pemanfaatan media digital yang baik dan pengembangan konten visual kreatif sangat dibutuhkan. Mengoptimalkan kedua aspek ini akan membantu produk lebih dikenal dan menarik minat konsumen secara efektif." ujar Bagus Suseno.

Kepala Desa Cipedes, A Rusdiana SIp mengatakan, kegiatan ini untuk pengembangan pemasaran dan digital marketing di desa mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: