Profil Fandi Pamungkas, Gelandang Timnas Indonesia U20 Asal Klaten, Simak Selengkapnya

Profil Fandi Pamungkas, Gelandang Timnas Indonesia U20 Asal Klaten, Simak Selengkapnya

Fandi Pamungkas sendiri merupakan satu dari beberapa penggawa Garuda Muda yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah.--Fandipamungkas22 - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN - Perjalanan Timnas Indonesia U20 di Seoul Earth on Us Cup 2024 tuntas. Nama Fandi Pamungkas mencuri perhatian kala Garuda Muda mengalahkan Argentina di partai pertama.

Kiprah Timnas Indonesia U20 tuntas. Turnamen yang digelar di Korea Selatan itu, anak asuh Indra Sjafri finis sebagai peringkat keempat di klasemen akhir.

Dalam turnamen tersebut, Doni Tri dan kawan-kawan menang 1 kali dan menderita kekalahan 2 kali. Kemenangan diraih saat Garuda Muda melawan Australia.

Sementara saat melawan Thailand, Timnas Indonesia kalah 0-2 dan di laga terkahir melawan tuan rumah Korea Selatan, kalah 0-3.

BACA JUGA:Tidak Terbendung, Suporter Timnas Indonesia Berangkat ke Arab Saudi

Selama gelaran tersebut, nama Fandi Pamungkas menjadi salah satu pemain Indonesia U-20 yang ikut berkontribusi di Seoul Earth on Us Cup 2024. Ia cukup diandalkan di posisi gelandang bertahan.

Di sisi lain, Fandi Pamungkas sendiri merupakan satu dari beberapa penggawa Garuda Muda yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah. Untuk berkenalan lebih dekat, berikut ini profil Fandi Pamungkas.

Fandi Pamungkas merupakan pemain muda kelahiran 2 Mei 2006. Sosok yang baru berumur 18 tahun ini diketahui lahir dan besar di Klaten, Jawa Tengah.

Praktis, Fandi adalah pemuda yang dapat mengharumkan nama Jateng lewat ranah sepakbola.

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi: Jalan Rusak di Daerah yang Tak Mampu Diperbaiki, Kita Ambil Alih

Meski demikian, Fandi Pamungkas mulai menekuni sepak bola dengan merantau ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia memulainya dengan menimba ilmu di akademi PSS Sleman. Di sana, Fandi terus mengasah kemampuannya pada periode 2020—2022.

Setelah bersekolah di akademi PSS Sleman, Fandi Pamungkas kemudian melanjutkan karier di Bhayangkara U-18 pada awal 2022.

Ia selama ini dipercaya untuk tampil di kompetisi junior Elite Pro Academy (EPA) U-18. Fandi mengawali debutnya bersama tim junior Bhayangkara di EPA U-18 2021/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com