Arti Kata 'Peh' yang Diucapkan Maarten Paes, Netizen Ingatkan Marselino Ferdinan

Arti Kata 'Peh' yang Diucapkan Maarten Paes, Netizen Ingatkan Marselino Ferdinan

Maarten Paes sudah bergabung bersama Timnas Indonesia. Dirinya kini tengah mempelajari Bahasa Indonesia.-Tangkapan layar-Instagram @timnas.indonesia

RADARKUNINGAN - Maarten Paes akhirnya bisa bergabung untuk memperkuat Skuad Garuda. Baru-baru ini, dirinya sedang mempelajari Bahasa Indonesia.

Seperti dalam unggahan di Instagram miliknya, diketahui Maarten Paes membawa buku Bahasa Indonesia dalam perjalanan ke Arab Saudi untuk bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia.

"Saya membuka buku," tulis Maarten Paes dalam Bahasa Indonesia di unggahannya.

Maarten Paes sedang memperdalam Bahasa Indonesia, dirinya berusaha untuk bisa memahami dan mengucapkan kata-kata yang merupakan bahasa nenek moyangnya itu.

BACA JUGA:Ragnar Tampil Plontos, Jadwal Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Ketika sudah bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia, Maarten Paes diketahui sudah bisa mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia.

Dalam unggahan di akun Timnas Indonesia terbaru, Kiper FC Dallas tersebut ditanya perihal asal usulnya.

Dalam unggahan vidoe tersebut, Paes mengaku dari Kediri, sebuah wilayah yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, dirinya mengucapkan kata 'Peh' salah satu kata yang kerap diucapkan oleh warga Kediri. Bahkan, kata tersebut bisa dikatakan legenda di kawasan Tulungagung.

BACA JUGA:Tidak Terbendung, Suporter Timnas Indonesia Berangkat ke Arab Saudi

Dikutip dari beberapa sumber, arti kata 'Peh' mengandung makna ungkapan kekecewaan karena hal yang tidak sesuai harapan.

Dalam Bahasa Indonesia, Peh juga sama dengan kata 'Waduh'. Jadi Peh merupakan penekanan terhadap kata.

Dari ungkapan tersebut, bisa diartikan jika Maarten Paes seolah tidak percaya sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Makna lainnya, Maarten Paes kecewa karena harus menunggu waktu yang cukup lama agar bisa bergabung bersama Timnas Indonesia karena terbentur aturan FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: