Sektor Kiper Timnas Indonesia Ungguli Arab Saudi, Jadi Celah bagi Striker Skuad Garuda

Sektor Kiper Timnas Indonesia Ungguli Arab Saudi, Jadi Celah bagi Striker Skuad Garuda

Menit bermain Kiper Timnas Indonesia lebih baik daripada penjaga gawang milik Timnas Arab Saudi.-Tangkapan layar-Instagram

BACA JUGA:Arti Kata 'Peh' yang Diucapkan Maarten Paes, Netizen Ingatkan Marselino Ferdinan

Untuk bisa memanfaatkan kelemahan sektor kiper, tinggal ketajaman barisan striker Skuad Garuda untuk bisa menjebol jala pasukan Elang Hijau tersebut.

Seperti diketahui, barisan depan Timnas Indonesia belum menampilkan permainan memuaskan dalam beberapa laga terakhir.

Sumbangan gol dari para striker yang dimiliki Timnas Indonesia, masih tergolong minim tiap kali bertanding.

Untuk memperbaiki catatan tersebut, STY kini memiliki asisten pelatih Yeom Ki-hun yang bertugas khusus untuk memoles para juru gedor Skuad Garuda.

BACA JUGA:Ragnar Tampil Plontos, Jadwal Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Asisten pelatih khusus striker tersebut didatangkan jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan harapan bisa mempertajam lini depan Tim Merah Putih.

Hal ini karena Shin Tae-yong merasa lini depan Skuad Garuda masih menjadi masalah utama.

Permasalahan tumpulnya lini depan Tim Merah Putih ini sudah menjadi keluhan sehingga Yeom Ki-hun diharapkan bisa meningkatkan kualitas penyerang Skuad Garuda.

Mantan pemain Timnas Korea Selatan dengan 57 caps dan mengoleksi 5 gol tersebut, telah merasakan memimpin langsung latihan Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Suwon FC tersebut, baru dua kali memimpin langsung latihan Timnas Indonesia pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2024.

Dia menjadi asisten Shin Tae-yong dalam latihan yang digelar di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam dua kali kesempatan tersebut, Yeom Ki-hun sudah mengetahui kelemahan yang terjadi terhadap para striker.

"Jujur, menurut saya, tadinya saya pikir para striker Timnas Indonesia kurang power. Ternyata power dan fisik sudah ada. Tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara memakainya," ujar Yeom Ki-hun.

Dijelaskan lebih lanjut, para striker yang kini tengah diasuhnya, kurang memiliki body balance tiap kali menguasai bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: