Perang Kapten Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Paling Tangguh?

Perang Kapten Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Paling Tangguh?

Kapten Timnas Indonesia vs Arab Saudi bakal terjadi di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026. Siapa yang Paling Tangguh?-Dok-Radar Kuningan

Di sisi lain, Jay Idzes bakal ditunjuk sebagai Kapten Timnas Indonesia untuk pertama kalinya. Meski baru berusia 24 tahun, pemain yang merumput di Serie A ini tampil cukup kokoh di barisan pertahanan.

Sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Jay Idzes sudah bermain sebanyak 3 kali bersama Pasukan Garuda.

Dari 3 penampilannya itu, Timnas Indonesia selalu menang. Selain itu, gawang skuad Garuda tidak pernah kebobolan dari tim lawan.

Bermain sebagai bek tengah, Jay Idzes memiliki ketenangan dalam menghadapi tekanan. Upaya mengamankan jantung pertahanan, selalu dijalankannya dengan baik.

Hal tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong, mendapuknya menjadi Kapten Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi nanti.   

BACA JUGA:Gabung Timnas Indonesia, Kondisi Maarten Paes Belum 100 Persen

BACA JUGA:Hujan Salju Warnai Latihan Timnas Indonesia di Arab Saudi

Arab Saudi Unggul di Atas Kertas

Pertandingan antara Arab Saudi dan Timnas Indonesia akan digelar pada Jumat, 6 September dini hari WIB di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Berdasarkan peringkat FIFA terbaru per Juli 2024, Arab Saudi berada di posisi 56 dunia, sementara Indonesia menempati peringkat ke-133.

Dengan sejarah yang lebih gemilang, Arab Saudi telah enam kali tampil di Piala Dunia (1994, 1998, 2002, 2006, 2018, dan 2022), sementara Indonesia baru satu kali lolos ke Piala Dunia pada 1938, ketika masih bernama Hindia Belanda.

Meskipun di atas kertas Arab Saudi lebih unggul, Timnas Indonesia akan berusaha keras memberikan perlawanan di laga penting ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: