Demi Kejutkan Arab Saudi, Ini Instruksi STY kepada Pemain Timnas Indonesia

Demi Kejutkan Arab Saudi, Ini Instruksi STY kepada Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri bisa mengalahkan Arab Saudi dengan kekuatan pemain yang dimilikinya.--Pssi.org

RADARKUNINGAN - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memilih untuk memberikan instruksi kepada pemainnya agar bermain tidak tegang.

Isntruksi yang diberikan oleh STY kepada anak asuhnya, agar bisa memberikan kejutan kepada tuan rumah, Arab Saudi.

Timnas Indonesia mendapat ujian berat karena harus menantang Arab Saudi pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Jumat 6 September 2024, pukul 01.00 WIB.

Pelatih STY pun sadar betul, seberapa besar tekanan dalam laga yang bakal dihelat di King Abdullah Sports City, Jeddah tersebut.

BACA JUGA:Sambut Misa Akbar, Ratusan Umat Kristiani asal Cirebon Berangkat ke Stadion GBK

BACA JUGA:4 Tempat Kuliner yang Lagi Hits di Tegal, Yuk Cobain!

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu, meminta Nathan Tjoe-A-On dan kawan-kawan agar tidak ciut nyali menghadapi tim sekaliber The Green Falcons.

Adapun instruksi yang diberikan STY kepada anak buahnya, Pemain Timnas Indonesia diminta untuk tidak tegang dan menikmati tantangannya.

Bagi Shin, skuad Garuda tidak boleh merasa tegang. Juru taktik berusia 54 tahun itu berharap, Jay Idzes dan kawan-kawan bisa tampil lepas, optimistis dan memberikan penampilan yang terbaik tanpa memikirkan hasil akhir.

"Bagi saya dan tim, ketimbang merasa tertekan, lebih baik menikmati momen ini dan berusaha semaksimal mungkin di atas lapangan," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Jay Idzes Ungkap Perbedaan Kualitas Timnas Indonesia dan Arab Saudi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung dengan Kamera Terbaik di Tahun 2024

Shin punya cara tersendiri untuk membuat Timnas tidak tegang. Terlebih, dia pernah menghadapi sederet negara besar di Piala Dunia kala masih menukangi Timnas Korea Selatan.

"Kami ingin menunjukkan performa yang bagik. Secara pribadi, saya memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih kepala," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com