Ratusan Pelajar SMPN 1 Lebakwangi Kemah Pramuka, Kepsek Akui Ada Perbedaan Pengalaman

Ratusan Pelajar SMPN 1 Lebakwangi Kemah Pramuka, Kepsek Akui Ada Perbedaan Pengalaman

Ratusan pelajar dari SMPN 1 Lebakwangi, mengikuti kegiatan Pramuka dengan melakukan kamping di Bumi Perkemahan Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

Dirinya berharap, pelajar SMPN 1 Lebakwangi bisa menyesuaikan diri baik dengan cuaca, lingkungan masyarakat, dan lingkungan alamnya.

"Besok kita akan melakukan penjelajahan dengan jarak tempuh 1,5 jam sekitar 5-6 km," jelasnya. 

BACA JUGA:SLBN Taruna Mandiri Undang Profesor dari Jepang, Jadi Narasumber Peningkatan Kualitas Pendidikan Guru

BACA JUGA:Olahraga 2 Kali Sehari, Apakah Aman dan Efektif? Simak Penjelasannya

Sementara itu, Bumi Perkemahan Singkup yang baru diresmikan 2 tahun ini, menjadi lokasi yang dipilih pihak sekolah SMPN 1 Lebawangi.

Surya mengaku, pihak pengelola memberikan kemuddahan bagi siswa yang hendak melakukan kegiatan kemah dio lokasi tersebut.

Dari pengamatannya, seluruh tenda untuk keperluan siswa, sudah didirikan pihak pengelola.

Hal tersebut, menjadi keunikan tersendiri bagi Surya selaku pihak yang menyewa lokasi tersebut. Karena dengan begitu, peserta tidak direpotkan dalam mendirikan tenda.

BACA JUGA:Rekomendasi Olahraga Wajah untuk Menghilangkan Double Chin

BACA JUGA:Bolehkah Langsung Makan Ketika Usai Olahraga? Simak Penjelasannya

Kondisi tersebut, menjadi pengalaman berbeda yang dirasakan Surya. Selama mengikuti berbagai kegiatan Pramuka, dirinya mengaku ada sedikit perbedaan berkemah yang dulu dengan sekarang.

"Ada akan tetapi anak tetap bahagia ,antusias, gembira dengan lingkungan baru. Ini bumi perkemahan pertama kali yang lebih terbuka alamnya, lebih indah pemandangannya sehingga anak-anak merasa seru dan nyaman dengan pemandangan yang terbuka dan indah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: