Permainan Timnas Indonesia U20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber Jardim, Ini Buktinya!

Permainan Timnas Indonesia U20 Tetap Solid Meski Tanpa Welber Jardim, Ini Buktinya!

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U20 melawan Maladewa berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk skuad Garuda Nusantara.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARKUNINGAN - Welber Jardim dicoret pelatih Indra Sjafri untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Meski tanpa dirinya Permainan Timnas Indonesia U20 tetap solid saat melawan Maladewa U20.

Kapten Timnas Indonesia U20, Dony Tri Pamungkas, tak ambil pusing soal Welber Jardim yang absen pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Menurutnya Garuda Nusantara tetap solid meski tanpa Welber.

Dony merasa kedalaman Timnas U-20 sudah bagus. Itu yang membuat tim asuhan Indra Sjafri tidak bergantung kepada satu atau dua pemain.

"Kami akan bermain 11 orang. Karena dia tidak datang dan sudah menjadi keputusan pelatih, saya rasa tidak adanya Welber tak akan terlalu berpengaruh," kata Dony Tri, Selasa 24 September 2024.

BACA JUGA:Soal Pengurangan 3 Poin Persib Bandung, Ini Kata Pengamat Sepakbola

BACA JUGA:Keuntungan Pakai Smartwatch, Mulai dari Pencatatan Olahraga Sampai Bisa Memantau Tingkat Stress

Alasan absennya Welber di ajang ini masih menjadi pertanyaan. Sebab, Indra dan manajer Ahmad Zaki Iskandar memberikan keterangan berbeda, terkait pencoretan pemain keturunan Indonesia-Brasil tersebut.

Indra menyebut Welber mangkir karena urung datang meski telah dibelikan tiket dan direstui Sao Paulo U-17. Sementara, Zaki mengklaim pemuda 17 tahun tersebut tidak mendapat izin dari klubnya.

"Klub Welber sudah melepas untuk bergabung dengan Timnas U-20. Tiket pun sudah kami berikan, tetapi sampai detik-detik terakhir pendaftaran, dia tidak datang," kata Indra dalam jumpa pers, Selasa 24 September 2024.

Sementara menurut manager Timnas Indonesia, Ahmad Zaki Iskandar, alasan jadwal padat sehingga Welber Jardim sangat dibutuhkan oleh klub.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata di Tegal, Pilihan Menarik untuk Berlibur Bareng Keluarga

BACA JUGA:Apa Itu Label GI? Kadiskatan Kuningan Jelaskan Pentingnya Branding Indikasi

"Jadwal klub Welber padat, jadinya tidak diberikan izin," kata Zaki.

Terlepas tidak hadirnya Welber Jardim di Timnas Indonesia, Jens Raven dan kawan-kawan berhasil memetoik poin penuh di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com