Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain Tanggal 10 Oktober 2024, Maarten Paes Gabung H-3, Bisa Diturunkan?

Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain Tanggal 10 Oktober 2024, Maarten Paes Gabung H-3, Bisa Diturunkan?

Maarten Paes bakal bergabung bersama skuad Timnas Indonesia jelang H-3 melawan Bahrain. Apakah bisa diturunkan?-instagram.com/maartenpaes - tangkapan layar-radarkuingan.id

RADARKUNINGAN - Maarten Paes akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada 7 Oktober 2024, tepatnya tiga hari sebelum menantang Bahrain dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Duel Timnas Indonesia vs Bahrain, akan dihelat di Bahrain National Stadium, Kamis, 10 Oktober 2024. Dengan mepetnya jadwal gabung Maarten Paes ke Timnas Indonesia, apakah bisa diturunkan? 

Kepastian jadwal bergabungnya Paes ke tim asuhan Shin Tae Yong dibocorkan klubnya, FC Dallas.

Hanya saja, Paes dihantui masalah kebugaran efek perjalanan panjang Paes bertolak ke Bahrain selepas membela Dallas saat melawat ke markas Portland Timbers dalam lanjutan Major League Soccer (MLS), 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dilirik Investor Asing, China Hingga Rusia Tanam Modal Rp1,15 Triliun di IKN

Dia akan terbang, beberapa jam setelah laga tuntas. Menilik jasa penyedia tiket penerbangan, setelah beraksi bersama Dallas, Paes harus menempuh belasan jam ke Bahrain, termasuk transit. Tentunya, ini menjadi efek buruk buat Paes, karena dapat mengganggu kebugarannya.

"Beberapa jam setelah bermain dalam pertandingan tandang melawan Portland Timbers, Maarten Paes akan terbang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," tulis FC Dallas di laman resminya.

Namun, perjalanan panjang itu bukan halangan buat Paes. Kiper 26 tahun tersebut tetap optimistis bisa membantu Timnas meraih hasil manis di markas Bahrain.

Tak hanya itu, Paes juga ingin membantu skuad Garuda mencuri poin di markas China, lima hari setelahnya.

BACA JUGA:Dilantik jadi Anggota DPR RI, Rombongan Rokhmat Ardiyan Kompak Pakai Batik Khas Kuningan

Optimisme itu muncul setelah Timnas berhasil menahan imbang tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia pada September 2024 lalu.

"Saya pikir, kedua pertandingan itu menjadi dorongan mental yang besar buat kami menghadapi pertandingan lain di Kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Paes.

Sementara, rombongan Timnas yang berkarier di Liga 1 akan bertolak ke Bahrain pada 5 Oktober 2024.

Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menyebut Rizky Ridho dan kawan-kawan tidak menggelar latihan terlebih dahulu di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com