Optimis dan Realistis, Inilah Skema Timnas Indonesia Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2026

Optimis dan Realistis, Inilah Skema Timnas Indonesia Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2026

Pengamat sepakbola dan Persib Bandung, Indra Jaya. -Dok. Pribadi-Radar Kuningan

RADAR KUNINGAN - Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyebut, Timnas Indonesia membutuhkan 15 poin untuk bisa menembus putaran Final Piala Dunia 2026 mendatang.

Itu artinya, skuad Garuda harus berjuang mendapatkan 13 poin tambahan.

Mimpi Indonesia untuk bermain di Piala Dunia 2026 masih terjaga. Timnas Indonesia saat ini sudah meraih 2 poin  di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

2 poin diraih alias Garuda lewat perjuangan yang tidak mudah dengan menahan 2 tim langganan Piala dunia yaitu Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Presiden Terpilih Diharapkan Jadi Panglima Pemberantasan Mafia dan Tindakan Deforestasi

Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat, dan hanya ada 2 tim teratas di kelasemen yang berhak lolos otomatis langsung ke putaran final piala dunia 2026.

Ketua umum PSSI Erick Thohir menargetkan, Indonesia dapat meraih 15 poin dari Grup C untuk membuka peluang lolos langsung ke ajang sepakbola terbesar dunia.

Itu artinya Skuad Garuda harus berjuang mendapat 13 poin lagi.

Dengan demikian, timnas Indonesia harus berjuang keras untuk dapat meraih 4 kemenangan dan 1 kali imbang, dari 8 pertandingan tersisa di Grup C.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Komitmen Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Sport Center Indramayu

Erick berpesan kepada tim untuk optimistis menghadapi 8 laga tersebut.

Sebelumnya, jika melihat kualitas lawan lawan di Grup C yang disebut sebut sebagai grup neraka, pelatih Shin Tae Yong membidik posisi akhir di empat besar, sebagai target realistis yang dapat diraih anak asuhnya.

Jika melihat kekuatan yang ada di Timnas era sekarang, bukan mustahil rasanya 4 kemenangan dapat diraih. Pasalnya, sejumlah amunisi tambahan grade A sudah siap merumput di lapangan hijau memakai kostum lambang Garuda di dada.

"Realistis lah, bukan berarti jumawa, tapi dengan komposisi pemain dan strategi STY,  4 kemenangan bisa diraih," Ucap pengamat Persib Bandung, Indra Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: