Pasar Modal Indonesia Gelar CRS di Kabupaten Kuningan, Sasar Pendidikan dan UMKM

Pasar Modal Indonesia Gelar CRS di Kabupaten Kuningan, Sasar Pendidikan dan UMKM

Mahasiswa Uniku mengikuti pemaparan tentang cara berinvestasi bagi generasi muda yang disampaikan oleh OJK.-Tangkapan Layar-Radar Kuningan

BACA JUGA:Deretan Pemain Tertua Timnas Indonesia jelang Hadapi Bahrain dan China

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, menyambut baik pelaksanaan kegiatan CSR HUT ke-47 pasar modal Indonesia untuk Kabupaten Kuningan. 

"Pada tahun ini, pemerintah Kabupaten Kuningan memiliki agenda untuk merelokasi sekitar 500 PKL ke tiga kawasan yang nantinya akan menjadi tujuan wisata kuliner dan diharapkan dapat memperluas implementasi transaksi digital. Bantuan ini sangat penting untuk mendukung upaya kami mengembangkan kawasan tersebut, terutama untuk pembangunan sanitasi," ungkap Iip. 

Lebih lanjut Iip mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dana yang diperoleh dari CSR ini, akan digunakan untuk renovasi salah satu sekolah di Kabupaten Kuningan.

Adapun bantuan untuk sarana pendidikan yang diterima oleh GI FEB UNIKU, akan digunakan sebagai dukungan kegiatan edukasi dan sosialiasi, khususnya yang terkait dengan informasi tentang investasi di pasar modal. 

Rektor UNIKU, Dikdik Marjadi mengatakan, marak investasi yang beredar di masyarakat yang tidak bisa dijamin kebenarannya, sehingga mahasiswa harus lebih cerdas berinvestasi dan mengelola keuangan dengan baik. 

"Dengan semakin baiknya fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh GI FEB UNIKU maka diharapkan penyebaran informasi, khususnya tentang pasar modal, dapat semakin luas bagi kalangan mahasiswa," sebut Dikdik.

Kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-47 pasar modal Indonesia merupakan salah satu kegiatan utama yang telah terselenggara secara rutin selama beberapa tahun terakhir.

Dana CSR telah terkumpul sejak Agustus 2024 yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-47 pasar modal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: