Bangga! Guru SMK dari Meleber Jadi Pembicara di Singapura

Bangga! Guru SMK dari Meleber Jadi Pembicara di Singapura

Guru SMK Auto Matsuda mewakili KSPI menjadi salah satu pembicara dalam acara International Labour Organization (ILO) Workshhop Global Lifelong Learning Summit di Singapura, kemarin.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Salah satu guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Auto Matsuda yang beralamat di Maleber, menjadi pembicara di Singapura.

Adalah Didit Aditya SPd Gr MA, salah seorang guru di SMK Auto Matsuda yang berlamat di Desa Kutaraja, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, bersama perwakilan dari negara lain, tampil menjadi pembicara.

SMK Auto Matsuda bekerja sama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pembicara dalam kancah internasional.

SMK Auto Matsuda mendelegasikan salah satu guru terbaiknya yaitu Didit Aditya SPd Gr MA, mewakili KSPI menjadi salah satu pembicara dalam acara International Labour Organization (ILO) Workshhop Global Lifelong Learning Summit di Singapura, 1-2 November 2022.

BACA JUGA:Ajak Jurnalis Piknik ke Pangandaran, Ketua DPRD Kuningan Tak Alergi Dikritik

BACA JUGA:Mantul! Posyandu Mawar 3 Desa Karangtengah Dinilai Provinsi Jawa Barat

Dalam kegiatan tersebut, Didit menyampaikan materi dengan tema Kredensial Mikro: Promosi, Karir dan Produktivitas.

“Krendensial Mikro merupakan salah satu program Merdeka Belajar yang digulirkan oleh Kemendikbud Republik Indonesia yang dalam praktiknya telah dilakukan oleh SMK Auto Matsuda," kata Didit Aditya.

Ditambahkan Didit, kegiatan yang dimaksud seperti pemagangan yang dilakukan secara luring dan daring dengan perusahaan sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja.

Didit menambahkan, SMK Auto Matsuda sedang berupaya untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahan nasional bahkan internasional untuk keterserapan lulusannya.

BACA JUGA:Ukuran Tempe jadi Lebih Kecil, Siasat Perajin agar Tidak Bangkrut Kala Harga Kedelai Mahal

BACA JUGA:Anies Baswedan Bakal Datang ke Kuningan, Hadiri HUT Nasdem Bergabung Dalam Jalan Santai

“Ini merupakan kesempatan besar untuk memperkenalkan nama SMK Auto Matsuda di kancah internasional," tambah Didit.

Dirinya berharap, setelah ikut kegiatan ini dapat memperluas networking dan relasi dengan perusahaan perusahaan bertarap internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: