Kabupaten Kuningan Raih Peringkat 2 di Porsenitas IX

Kabupaten Kuningan Raih Peringkat 2 di Porsenitas IX

Kabupaten Kuningan raih peringkat 2 Porsenitas IX Kunci Bersama di Pangandaran yang resmi ditutup.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) IX Kunci Bersama telah berlangsung di Pangandaran sejak Rabu 2 November 2022 hingga Jumat 4 November 2022.

Hasilnya, Kabupaten Kuningan raih peringkat 2 dengan meraih 4 medali emas dan 6 perunggu. Penyerahan medali kepada atlet diserahkan pada acara penutupan, Jumat 4 November 2022.

Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di antaranya bulutangkis, catur, tenis lapangan, tenis meja, balap sepeda, bola voli pantai, 2 cabor tradisional, yaitu hadang (daluan) dan tarumpah (bakiak) panjang.

Sekretaris Kontingen Kabupaten Kuningan, Asep Ismanto SPd mengatakan, cabor yang meraih emas, di antaranya pada cabor bulutangkis beregu, ganda putra, terumpah panjang puteri dan hadangan.

BACA JUGA:Kembali, Polsek Garawangi Bagi Sembako Door to Door

BACA JUGA:Bangga! Guru SMK dari Meleber Jadi Pembicara di Singapura

Sementara untuk medali perunggu, yaitu cabor balap sepeda dengan nomor perorangan eksekutif, terompah putra, bulutangkis ganda putra, bulu tangkis ganda campuran, dan catur. 

“Pada acara penutupan bagi para pemenang mendapatkan medali kejuaraan dan maskot, yang diberikan kepada setiap pemain/atlet,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang juga Ketua Sekretariat Kunci Bersama H Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada bupati, wakil bupati, DPRD, muspida, aparatur serta masyarakat Pangandaran.

Mereka, lanjut Bupati Kuningan, sudah menyambut tamu-tamu di Porsenitas IX ini, dapat berjalan dengan sukses dan didukung sarana dan prasarananya yang baik.

BACA JUGA:SDN 1 Widarasari Kebakaran, Kerugian Hampir Rp50 Juta

BACA JUGA:Ajak Jurnalis Piknik ke Pangandaran, Ketua DPRD Kuningan Tak Alergi Dikritik

“Untuk tahun depan telah ditetap di Majalengka. Semoga nanti cabang olahraga makin banyak yang dipertandingkan. Dan lebih penting lagi terbangunnya suasana kebersamaan yang ada di Kunci Bersama,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi yang juga Ketua Penyelenggara Porsenitas menyampaikan, terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat di Kabupaten Pangandaran pelaksanaannya cukup baik dan tertib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: