Target 12 Kursi, Daftar Tanggal 12, Hari Ini Giliran PAN Kuningan Angkut 50 Bacaleg ke Kantor KPU

Target 12 Kursi, Daftar Tanggal 12, Hari Ini Giliran PAN Kuningan Angkut 50 Bacaleg ke Kantor KPU

Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari menargetkan kenaikan kursi di DPRD Kuningan pada Pileg 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tanggal 12 rupanya menjadi angka teramat istimewa bagi DPD PAN Kabupaten Kuningan di Pileg 2024. Pengurus partai berlambang matahari terbit tersebut sudah menjadwalkan hari Jumat 12 Mei 2023 ini mendatangi Kantor KPU Kabupaten Kuningan.

Tujuannya yakni untuk melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kuningan. Jumlah bacaleg PAN yaitu 50 orang, dengan komposisi yang beragam.

BACA JUGA:Layanan Cabang, ATM & Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

BACA JUGA:Pemohon Kartu Kuning Membludak, Pemohon Wajib Daftar Online lewat Aplikasi, Begini Cara Aksesnya

Persiapan guna menyukseskan momen spesial dilakukan jajaran pengurus partai yang bermarkas di Jl Moh Toha, Kasturi tersebut.
 
Pengurus partai sudah menyiapkan sejumlah delman, motor serta kendaraan pribadi untuk membawa 50 bacaleg dan pengurus ke tempat pendaftaran.bacaleg. 
 
Rencananya, rombongan akan dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Sobari Ak. Kader dan simpatisan partai juga akan ambil bagian dalam prosesi pendaftaran itu.
 
 
 
"Kami berangkat dari sekretariat ke kantor KPU pukul 09.00. Bacaleg akan naik delman dan juga motor serta mobil pribadi. Persiapan sudah matang tinggal prung berangkat saja," kata H Uba Sobari Ak kepada radarkuningan.com.
 
Untuk kelengkapan berkas para bacaleg, Uba mengatakan bahwa semua persyaratan sudah terpenuhi. Termasuk surat rekomendasi dari DPP PAN.
 
Surat kesehatan dari rumah sakit untuk semua bacaleg juga sudah ada karena sebelumnya diurus langsung oleh pengurus partai.
 
"Kami bekerja keras melengkapi semua berkas seluruh bacaleg PAN. Kemudian mendaftarkannya lewat aplikasi Silon. Semuanya sudah lengkap. Tapi jika dinyatakan masih ada yang kurang oleh KPU, akan kami perbaiki," ujar mantan Ketua Baznas Kuningan tersebut, Jumat 12 Mei 2023.
 
 
 
Terkait dipilihnya tanggal 12 sebagai waktu pendaftaran, Uba mengungkapkan hal ini sesuai dengan target kursi di parlemen daerah serta nomor urut partai. Oleh karena itu, angka 12 bagi PAN dianggap sakral dan mendatangkan berkah.
 
"Target kursi PAN di DPRD Kuningan adalah 12, nomor urut partai 12. Seharusnya daftar ke KPU juga jam 12.00. Namun karena bertepatan dengan hari Jumat, maka jam pendaftarannya diundur ke jam 09.00," papar Uba dengan senyum cerah. 
 
 
 
Dia juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat Kuningan agar PAN diberi kelancaran dan kemudahan serta kesuksesan dalam Pileg 2024 mendatang.
 
"Atas nama Partai PAN, saya memohon maaf jika dalam perjalanan menuju kantor KPU mengganggu arus lalulintas. Semoga PAN bisa mengemban amanat dari masyarakat Kuningan," pungkas Uba. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: