Maju Jadi Bacaleg DPR RI? H Rokhmat Ardiyan: Saya Masih Istikharah dan Komunikasi dengan Partai

Maju Jadi Bacaleg DPR RI? H Rokhmat Ardiyan: Saya Masih Istikharah dan Komunikasi dengan Partai

CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan saat hadir dalam acara halal bihalal PCNU Kuningan di Arunika Eatry Resto Palutungan, Jumat 19 Mei 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Pileg 2024 sudah di depan mata. Partai politik peserta pemilu pun sudah mengajukan nama-nama bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota. Praktis semua partai mengajukan bacaleg terbaiknya guna bisa merebut kursi di parlemen.
 
 
 
Pileg 2024 rupanya menarik hati H Rokhmat Ardiyan untuk ikut berkiprah di dunia politik. Niat H Rokhmat Ardiyan berkarir di dunia politik bak gayung bersambut dengan PCNU Kuningan.
 
Tak hanya partai politik, Ardiyan juga luwes membangun komunikasi dengan berbagai komponen. Tak terkecuali dengan PCNU Kabupaten Kuningan.
 
Saat PCNU menggelar halal bihalal di Arunika Eatry Resto Palutungan, Jumat 19 Mei 2023, dan Ardiyan juga hadir, banyak yang mengartikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan penuh NU terhadap Ardiyan.
 
Terlebih sosok pengusaha santun ini merupakan warga Nahdliyin dan tentu didoakan agar sukses duduk menjadi Anggota DPR RI, pada Pemilu tahun 2024.
 
 
 
Namun hal itu sudah dibantah H Rokhmat Ardiyan. Pengusaha yang dikenal memiliki kepedulian sosial tinggi itu mengatakan bahwa acara halal bihalal yang digelar PCNU tak ada kaitannya dengan politik.
 
Sebagai penasehat di PCNU Kuningan, dirinya terpanggil untuk silaturahmi dengan seluruh warga Nahdliyin.  
 
“Perlu saya tegaskan, tidak ada agenda politik. Hanya halal bihalal PCNU Kuningan. Kebetulan tempatnya di resto milik saya. Sebagai tuan rumah, tentu saya harus menjadi tuan rumah yang baik. Dan yang hadir dalam acara itu juga hadir beberapa tokoh politik. Yang kebetulan juga warga Nahdliyin,” jelas H Rokhmat Ardiyan.
 
 
 
Ardiyan menuturkan, halal bihalal NU ini rutin setiap tahun. Kebetulan, Ia diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah. Tentu Ia menyambut bahagia. Apalagi Ia bersama keluarga juga lahir dari Nahdliyin.
 
“Halal bihalal ini tradisi NU, terus menerus dilakukan. Semoga menjadi keberkahan,” ujar Rokhmat Ardiyan
 
Menurut pemilik sejumlah holding usaha, sebagai keluarga NU berharap ada tokoh-tokoh NU berperan di legislatif maupun eksekutif. Seandainya dirinya ditakdirkan Allah SWT menjadi wakil rakyat, tentu dukungan masyarakat Kuningan, khususnya NU sangat diharapkan.
 
Sehingga cita-citanya untuk ikut memberikan kesejahteraan dan bermanfaat seluas-luasnya untuk masyarakat bisa diwujudkan. 
 
 
 
Selama ini Ardiyan memang dikenal sosok yang dekat dengan semua partai politik yang ada di Kabupaten Kuningan. Bahkan pria yang menjabat sebagai CEO Puspita Cipta Group itu menganggap semua ketua partai politik adalah sahabatnya.
 
Terkait partai mana yang nantinya menjadi media menuju gedung DPR RI, Ardiyan mengaku sedang menjalani pendekatan.
 
"Saya masih dalam istiqharah. Namun salah satunya dengan Partai Gerindra. Saya juga komunikasi dengan PKB  Aaplagi PKB itu salah satu partai besar. Tentu juga jalinan komunikasi bersama PKB tetap berjalan. Semua partai juga. Karena semua partai adalah sahabat saya," sebut Ardiyan. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: