Warga Kuningan Mau Hiling ke Malaysia? Cukup Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada AirAsia

Warga Kuningan Mau Hiling ke Malaysia? Cukup Terbang dari Bandara Kertajati Majalengka, Ada AirAsia

Penumpang mulai meramaikan Bandara Kertajati Majalengka. (Baihaki/radarmajalengka.com)--

MAJALENGKA, RADARKUNINGAN.COM- Warga Kabupaten Kuningan yang hendak terbang ke Malaysia, tak perlu ke Bandung atau Jakarta. Cukup datang ke Bandara Internasional Kertajati, Majalengka. Dari bandara ini tersedia layanan penerbangan ke negeri serumpun tersebut.

Mulai hari ini, Rabu 17 Mei 2023, Maskapai AirAsia membuka penerbangan perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka ke Kuala Lumpur Malaysia. 

BACA JUGA:Wagub Uu: Petani Jawa Barat Berkurang 5 Persen Setiap Tahun

BACA JUGA:35 Desa Wisata di Jawa Barat Raih Anugerah, Tak Ada Nama Desa dari Kabupaten Kuningan

Penerbangan ini diawali dari perjalanan Kuala Lumpur ke Kertajati, dengan jadwal pukul 09.05 dan tiba di BIJB sekitar pukul 10.20 WIB.

Kemudian dilanjutkan penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur pukul 10.50 WIB dan tiba sekitar pukul 14.05 waktu setempat.

Suasana di Bandara Kertajati Majalengka juga cukup ramai dengan kehadiran penumpang yang hendak melakukan penerbangan. Padahal sebelumnya, kondisi bandara cukup sepi karena tidak ada penerbangan komersial.

BACA JUGA:Tangani Dugaan Serangan Siber, BSI dan BSSN Perkuat Sinergi

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin'

Fathurohman (46) Salah seorang calon penumpang dari Cirebon, mengaku akan traveling dari BIJB Kertajati ke Malaysia dan dilanjutkan ke Thailand.

"Kami dari Cirebon mau ke Malaysia, terus ke Thailand. Ini pertama kali dari Kertajati. Kami baru dapat informasi ada penerbangan perdana ke Kuala Lumpur,” kata Fathurohman, kepada radarmajalengka.com.

Dia mengakui, fasilitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Hanya tinggal faktor eksternal saja yakni dukungan dari transportasi untuk menuju ke bandar udara internasional.

BACA JUGA:Hadiri Kemah Bakti di Buper Sidomba Kuningan, Ratusan Siswa MA Histeris Sambut Rokhmat Ardiyan

BACA JUGA:Harga Telur Pecahkan Rekor, Tembus Hingga Rp35.000, Pedagang dan Pembeli Sama-sama Pusing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: