Jumat, Tiga Rombongan Relawan Ganjaris Kuningan 'Serbu' Lenteng Agung, Jakarta

Jumat, Tiga Rombongan Relawan Ganjaris Kuningan 'Serbu' Lenteng Agung, Jakarta

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, Sukiman. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Ekspektasi tinggi diperlihatkan relawan Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo yang ada di Kabupaten Kuningan.

Rencananya, relawan Ganjaris asal Kota Kuda akan menghadiri deklarasi akbar Relawan Ganjaris yang akan dilangsungkan hari Jumat 26 Mei 2023 di Lenteng Agung, Jakarta.

BACA JUGA:Tips Berkendara, Bikers Wajib Paham, Ini Cara Berkendara yang Tepat Lewati Jalan Rusak

BACA JUGA:CCEP Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Green and Sustainable Companies Award 2023

Saat ini, sudah ada tiga kelompok relawan Ganjaris Kuningan yang mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di kawasan Cirendang. Ketiga kelompok relawan tersebut mendaftarkan diri untuk berangkat ke Jakarta guna menghadiri acara deklarasi.
 
Mayoritas relawan tersebut berasal dari berbagai partai dan mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
 
"Sudah ada tiga kelompok relawan Ganjaris yang silaturahmi ke kami (DPC PDI Perjuangan). Mereka memberitahu soal terbentuknya relawan, dan niat untuk berangkat ke Jakarta guna menghadiri deklarasi," jelas Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, Sukiman kepada radarkuningan.com.
 
 
 
Sukiman menerangkan, ketiga organisasi relawan yang sudah mendaftar untuk berangkat ke Jakarta, berasal dari tiga wilayah. Yakni dari wilayah Luragung, Ciwaru, Cibeureum, Cibingbin, Cidahu, dan Karangkancana. 
 
"Kemudian juga dari sekitar Kuningan kota dan wilayah Kuningan utara. Seperti Cilimus, Mandirancan, Pasawahan, Pancalang dan kecamatan lainnya. Ini yang sudah siap berangkat ke Jakarta," ujar Sukiman, Selasa 23 Mei 2023.
 
Politisi yang akrab disapa Pak Guru itu mengatakan, sebenarnya di Kabupaten Kuningan sudah banyak berdiri relawan Ganjaris. Pihak partai sama sekali belum melibatkan diri dalam pembentukan organisasi relawan. Semua pembentukan relawan Ganjaris murni datang dari masyarakat itu sendiri.
 
 
 
'Meski begitu, pihaknya dari PDI Perjuangan sangat berterima kasih atas niat para relawan membentuk wadah untuk menyukseskan Capres Ganjar Pranowo.
 
"Semangat relawan juga membangkitkan semangat partai untuk memenangkan Pak Ganjar di Kabupaten Kuningan pada Pilpres mendatang," tegas Pak Guru.
 
Ditanya potensi kemenangan Ganjar di Kabupaten Kuningan, Pak Guru mengaku cukup optimistis karena melihat semangat dari para relawan dan juga masyarakat. Apalagi majunya Ganjar Pranowo sebagai Capres yang diusung PDI Perjuangan berasal dari keinginan masyarakat. 
 
 
 
Atas hal itu, Sukiman meyakini bahwa peluang Ganjar Pranowo menjadi pemenang Pilpres di Kabupaten Kuningan, cukup terbuka. Dari beberapa kali penyelenggaraan Pilpres, belum ada pasangan Capres yang menang mutlak di Kabupaten Kuningan. 
 
"Jadi, peluang untuk memenangkan Pak Ganjar di Kabupaten Kunimgan tetap terbuka. Terlebih yang membentuk relawan adalah masyarakat sendiri. Bukan institusi partai. Dan yang saya dengar, sejumlah relawan Ganjaris di Kuningan juga akan segera dideklarasikan," sebut Sukiman. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: