Khasiat Minum dan Membasuh Muka dari Air Sumur Tujuh Cibulan, Salahsatunya Bisa Bikin Karir Melesat

Khasiat Minum dan Membasuh Muka dari Air Sumur Tujuh Cibulan, Salahsatunya Bisa Bikin Karir Melesat

Rombongan wisatawan dari luar daerah antre memasuki area Sumur Tujuh Cibulan, Sabtu sore 20 Mei 2023. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Objek wisata Cibulan, Desa Manus Kidul, Kecamatan Jalaksana, termasuk salah satu objek wisata tertua di Kabupaten Kuningan.
 
Setiap musim liburan dan juga akhir pekan, banyak wisatawan yang melancong ke tempat ini. Antrean kendaraan selalu terlihat saat memasuki area objek wisata tersohor di Kuningan tersebut.
 
 
 
Selain aksesnya cukup mudah karena lokasinya tak jauh dari jalan nasional Kuningan-Cirebon, fasilitas pendukungnya juga semakin lengkap dan memanjakan pengunjung.
 
Sarana bermain anak-anak, taman swa foto, kuliner dan wisata religi juga terdapat di Cibulan.
 
Tasya, pelajar asal Kota Depok sengaja datang ke Cibulan untuk rekreasi bersama teman-temannya. Dia mencoba wahana baru yang disediakan pengelola Cibulan seperti kendaraan mini ATV untuk menjelajahi sekitar area kolam. 
 
"Fasilitasnya cukup lengkap. Saya dan teman-teman cukup terkesan dengan suasana Cibulan yang sekarang lebih kekinian. Kalau lapar, ada rumah makan yang rasanya cukup enak," kata Tasya diangguki rekannya, Minggu 21 Mei 2023.
 
 
 
Direktur Objek Wisata Cibulan, H Didi Sutardi menjelaskan, pihaknya terus menambah fasilitas di kawasan objek wisata demi kepuasan pengunjung.
 
"Wisatawan bisa berenang sepuasnya bersama ikan dewa serta menikmati aneka macam wahana permainan yang ada di Cibulan," ucap H Didi.
 
Di objek wisata ini terdapat kolam ikan yang menjadi legenda yakni kolam Ikan Dewa dan Sumur Tujuh. Ikan Dewa yang ada di kolam ini dianggap keramat.
 
 
 
Kemudian di area dalam Sumur Tujuh terdapat petilasan Prabu Siliwangi. Air Sumur Tujuh diyakni mempunyai khasiat untuk kesehatan. Yakni awet muda, rejeki, dan melapangkan karir serta usaha.
 
Banyak petinggi negara yang sengaja datang menikmati dinginnya air kolam dan bermain dengan Ikan Dewa serta membasuh muka dan meminum air dari Sumur Tujuh.
 
Lokasi Sumur Tujuh berdampingan dengan Kolam Ikan Dewa. Bukan hanya pemuka negara saja yang datang melainkan warga biasa. 
 
 
 
Seperti Sabtu sore 20 Mei 2023, rombongan wisatawan dari Karawang dan daerah lain tiba di Sumur Tujuh. Mereka membawa botol plastik kosong dan jerigen ukuran kecil. Disamping ziarah ke Petilasan Prabu Siliwangi, rombongan membasuh muka dari air Sumur Tujuh dan meminumnya. 
 
Banyak juga yang sengaja memasukan air dari Sumur Tujuh ke botol dan jerigen kemudian dibawa pulang.
 
"Kami mendengar kalau air Sumur Tujuh Cibulan memiliki banyak khasiat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Saat minum dari sumur itu, rasanya sangat berbeda. Terasa sangat nyaman ketika sudah masuk ke dalam perut," tutur beberapa wisatawan. (*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: