ALHAMDULILLAH, Kafilah Kuningan Rebut Juara Kelima di Musabaqah Qiraatil Kutub Jawa Barat

ALHAMDULILLAH, Kafilah Kuningan Rebut Juara Kelima di Musabaqah Qiraatil Kutub Jawa Barat

Kafilah Kabupaten Kuningan berhasil merebut posisi kelima dalam ajang MQK Jawa Barat 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Perjuangan keras kafilah Kabupaten Kuningan di arena Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Jawa Barat, membuahkan hasil.

Dalam even yang digelar dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2023 di Soreang, Bandung, kafilah Kuningan sukses menyabet gelar juara kelima MQK Jabar.

BACA JUGA:Kontraktor PJU Sedang Tentukan Titik Koordinat di Desa dan Kelurahan, Dishub Kuningan Sebut Satu Desa Satu KWH

BACA JUGA:Agustus, 94 Desa di 31 Kecamatan Gelar Pilkades Serentak, Sekda Dian Bilang Begini

Ini adalah prestasi terbaik bagi Kuningan selama keikutsertaan dalam MQK Jawa Barat. Tahun lalu di ajang yang sama, Kabupaten Kuningan berada di luar 10 besar.
 
Atas keberhasilan ini, beberapa qori asal Kota Kuda akan berlaga di tingkat nasional, bulan Juli mendatang. 
 
Kabag Kesra Setda Kuningan, H Nunung Nurjati mengaku bangga atas keberhasilan anak asuhnya meraih posisi kelima di MQK Jawa Barat.
 
Pasalnya, persaingan di MQK sangat ketat dimana beberapa daerah dikenal sebagai lumbung qori yang handal dan kersp menjadi juara.
 
 
 
"Alhamdulillah akhirnya anak-anak berhasil mengukir prestasi di Musabaqah Qiraatil Kutub Jawa Barat. Perjuangan yang sangat luar biasa ditunjukkan kafilah Kuningan sehingga bisa membawa pulang gelar juara kelima. Kami persembahkan gelar juara untuk masyarakat Kuningan dan juga Pak Bupati yang tahun ini masa jabatan beliau selesai," tutur Nunung Nurjati, Rabu 7 Juni 2023.
 
Nunung menjelaskan, Kontingen Kabupaten Kuningan di ajang MQK Jawa Barat berkekuatan 30 orang. Terdiri dari 15 santri dan 15 santriwati.
 
"Terima kasih kepada santri dan santriwati yang sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di Jawa Barat. Kami berharap, kedepannya kemampuan anak-anak semakin meningkat," ujar Nunung, panggilan akrabnya.
 
 
 
Dalam MQK tahun ini, kata Nunung, terdapat sejumlah santri dan santriwati yang berhasil meraih juara. Yakni Nova Dwiyansyah yang menjadi juara harapan 1 Fiqh Ula Safinah. Laila Nadia Sari, juara harapan 2 Fiqh Ula Safinah, Dhiyaul Haq juara pertama Akhlak Ula Washoya dan Faqih Dhiyaul Haq, peringkat harapan tiga Tarikh Ula Khulasoh.
 
Selanjutnya Iiy Fauziyah yang mempersembahkan gelar juara harapan kedua Fiqh Wustho F Qorib, Ai Amaliah peraih juara harapan dua Akhlak Wustho serta M Zaki, juara ketiga Tauhid Wustho.
 
Selanjutnya Imron Kamili juara harapan tiga Tarikh Wustho, Pandu peringkat ketiga Tafsir Wustho, Muthiatul Aulia juara pertama Hadits Wustho, dan Hanan Abdul Azis, juara harapan satu Fiqh Ulya. (Agus) 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: