Ini Dia 6 Kelebihan Janda Bolong Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menanamnya

Rabu 29-11-2023,11:38 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Janda bolong mungkin sudah terdengan tidak asing lagi bagi para pecinta tanaman hias, tanaman janda bolong memiliki ciri khas unik yakni dimana daun janda bolong memiliki lubang atau bolong.

Sehingga orang-orang langsung dapat mengenali ciri khas dari tanaman hias janda bolong yang memiliki ciri khas spesial yang ada pada daunnya.

Janda bolong pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2018, sebelumnya tanaman janda bolong tumbuh dan berkembang di hutan tropis di Benua Amerika, tepatnya di Amerika Selatan dan Amerika bagian Tengah.

Memasuki tahun 2020 atau pada saat wabah covid melanda di Indonesia tanaman janda bolong mulai banyak di budidayakan, karena banyak orang yang percaya bahwa kelebihan janda bolong bukan hanya sekedar memperindah rumah.

Lalu apa saja kelebihan tanaman hias janda bolong ini?

Berikut 6 Kelebihan Janda Bolong

1.Mempercantik Ruangan Rumah

Salah satu kelebihan utama menanam tanaman janda bolong adalah dapat membuat ruangan di rumah tampak lebih cantik dan menarik dengan pola daunnya yang unik dan indah.  

 

Berkat bentuk daunnya yang unik, tanaman hias janda bolong juga sering menjadi subjek populer yang direplikasi dalam seni, tekstil, dan wallpaper yang digunakan dalam mode dan desain interior.

2.Menghilangkan Bau tidak Sedap

Tanaman monstera dapat menghilangkan racun tertentu dari udara dan membantu mengontrol kelembapan di rumah, itu akan membantu menghilangkan beberapa bau dan mencegah rumah anda menjadi apek karena terlalu banyak kelembapan, yang juga bisa menyebabkan pertumbuhan jamur dan lumut.

3.Mengurangi Stress

Menanam tanaman hias seperti tanaman janda bolong di dalam rumah atau kantor dapat membantu menurunkan tingkat stres sekaligus mengurangi respons fisik stres, termasuk mengurangi kecepatan detak jantung dan tekanan darah, sehingga dapat meningkatkan kondisi mental dan fisik secara keseluruhan.

4.Meningkatkan Kualitas Udara Yang Baik 

Kategori :