4 Mitos Kucing Belang Tiga yang Populer di Masyarakat, No.1 Populer hingga ke Luar Negeri

Sabtu 02-12-2023,16:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Ada banyak jenis dan ras kucing di dunia, salah satunya kucing belang tiga.

Kucing belang tiga atau kucing calico atau dikenal juga kucing kembang telon, memiliki ciri unik berupa warna bulu nya terdiri dari tiga warna yaitu putih dengan warna hitam dan oranye.

Kucing belang tiga ini bukan ras namun sebutannya karena warna bulu nya yang terdiri dari tiga warna. Hal ini disebabkan kelangkaan genetik saat dilahirkan.

Kucing belang tiga didominasi oleh jenis kelamin betina. Sehingga, kelangkaan kucing belang tiga jantan ini memunculkan banyak mitos yang beredar di masyarakat.

Kucing belang tiga memiliki beberapa mitos yang paling populer dipercaya sebagai pembawa keberuntungan. Dan terdapat mitos lain juga yang berhubungan dengan kucing belang tiga ini.

BACA JUGA: 3 Alasan Kenapa Kucing Suka Mendorong Barang atau Menjatuhkan Barang, Murni Jail?

Mitos kucing belang tiga ini tidak hanya diyakini di Indonesia, terutama masyarakat Jawa, tapi juga beredar di beberapa negara lain. 

Kehadiran kucing belang tiga dengan keistimewaannya memang menjadi banyak cerita, mitos, dan kepercayaan di berbagai budaya di seluruh dunia. Lalu apa saja mitos kucing belang tiga yang populer di masyarakat? Berikut penjelasan dan penjelasannya.

Mitos Kucing Belang tiga 

1. Kucing Pembawa Keberuntungan

Kucing belang tiga memiliki mitos yang tersebar di masyarakat yang dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. 

Menurut kepercayaan orang Jawa, kucing belang tiga dapat membawa kekayaan dan kemakmuran bagi pemiliknya. Bahkan mitos ini juga dipercaya di belahan dunia lain, yaitu Amerika Serikat, Jepang, hingga Jerman.

BACA JUGA: Tanda Kasih Sayang? Berikut Penjelasan 3 Alasan Mengapa Kucing Suka Dielus!

2. Anak kucing belang tiga jantan selalu dimakan induknya

Kucing belang tiga yang didominasi oleh jenis kelamin betina, menimbulkan mitos yang tersebar di masyarakat. Konon katanya, anak kucing jantan yang lahir dimakan oleh induknya.

Kategori :