Inilah 5 Jenis Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam Di Depan Rumah, Berbahaya dan Membawa Aura Negatif!

Sabtu 09-12-2023,14:00 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Menanam tanaman hias di depan rumah memang banyak disukai banyak orang.

Bagaimana tidak, selain mempercantik tampilan halaman depan rumah, tanaman juga sangat bermanfaat dan membuat pemiliknya makin betah.

Namun ternyata, tidak semua jenis tanaman baik ditanam di depan rumah. Ada beberapa jenis tanaman yang dilarang ditanam di depan rumah karena dianggap berbahaya atau bahkan dipercaya membawa aura negatif.

Sebelum anda memutuskan untuk memelihara tanaman di depan rumah, sebaiknya mengetahui dulu tanaman apa saja yang tidak boleh ditanam di depan rumah.

BACA JUGA:Tanaman yang Ampuh Usir Nyamuk, Wajib Ada Di Rumah

Di bawah ini adalah beberapa jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah karena membahayakan penghuni rumah dan mengundang aura negatif.

1. Tanaman merambat

Salah satu tanaman merambat yang dimaksud adalah tumbuhan Ivy yang pertumbuhannya sangat cepat. Sebenarnya, asalkan perawatannya tepat, tumbuhan ini masih bisa diletakan di depan rumah.

Namun, jika tumbuhan rambat dibiarkan begitu saja, dinding rumah bisa cepat rusak. Tanaman rambat yang berkembang banyak akan membuat rumah terlihat lusuh dan mengundang serangga juga ular ke rumah.

2. Tanaman Myrtus dan asam Jawa

Menurut mitologi kuno, menanam tanaman mirtus dan asam Jawa diyakini sebagai tempat tinggal roh jahat dan berbagai makhluk gaib lainnya. Sehingga konon katanya, merawat tanaman atau membangun rumah dekat tanaman ini bisa dilanda nasib buruk dan kemalangan.

BACA JUGA:Memiliki Mitos Tanaman Pembawa Sial, Inilah 7 Jenis Sirih Gading yang Cantik dan Elegan untuk Hiasan Rumah

3. Tanaman buah

Memiliki tanaman buah sepertinya asyik ya, karena kita ingin bisa langsung memetiknya. Namun ternyata, pohon buah seperti mangga, jambu, rambutan, dan sebagainya, tidak baik di tanam di depan rumah.

Menurut Feng shui, dan beberapa kepercayaan kebudayaan lain, pohon buah yang tinggi, berdaun lebar, dan gelap dianggap akan menjadi tempat bersarangnya makhluk tak kasat mata yang membawa aura negatif.

Kategori :