Sebagai Sumber Oksigen Alami, Ini Dia Kelebihan Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias di Dalam Rumah

Sabtu 30-12-2023,10:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu jenis tanaman monstera yang cukup populer di perbincangkan adalah tanaman janda bolong.

Janda bolong atau bernama resmi monstera adansonii merupakan tanaman hias hutan tropis yang berasal dari benua Amerika.

Tanaman ini dapat hidup dan berkembang biak di berbagai macam iklim dan suhu, sehingga banyak orang membudidayakan tanaman janda bolong sebagai tanaman hias di rumah.

Selain dijadikan tanaman hias ada kelebihan janda bolong yang jarang di ketahui banyak orang, salah satunya adalah dengan menanamnya di dalam rumah maka ada dampak positif bagi para penghuni rumah lho.

BACA JUGA:Mengenal Tanaman Monstera Janda Bolong Serta Cara Mengembangbiakannya

Berikut Kelebihan Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias

1.Membuat Kualitas Udara Lebih Baik

Tanaman janda bolong juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Segala jenis tumbuhan dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar Anda, tak terkecuali janda bolong.

Dengan kata lain, memelihara tanaman janda bolong di rumah dapat membantu meningkatkan kualitas udara. Hal ini khususnya dirasakan jika Anda menempatkan tumbuhan tersebut pada lokasi yang tepat.

2.Memberikan Efek Sejuk dan Nyaman

Warnanya yang memikat membuat janda bolong sangat sedap dipandang. Melanjutkan manfaatnya untuk mata, pada akhirnya tanaman ini juga memberikan ‘kesejukan’ jika Anda melihatnya dengan saksama.

Selain itu, karena janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara, suasana sejuk pun bisa Anda rasakan di rumah.

Bukan tidak mungkin, tanaman janda bolong yang Anda rawat dengan sepenuh hati juga akan menimbulkan perasaan nyaman. Apalagi bila tumbuhan tersebut bisa tumbuh subur berkat usaha Anda sendiri.

BACA JUGA:4 Inspirasi Tanaman Hias Janda Bolong untuk Dekorasi Rumah

3.Menurunkan Tekanan Darah

Kategori :