Sebagai Sumber Oksigen Alami, Ini Dia Kelebihan Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias di Dalam Rumah

Sabtu 30-12-2023,10:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

Khasiat daun janda bolong yang sayang untuk dilewatkan, yakni kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Ya, memelihara tanaman ternyata juga dapat menurunkan tekanan sistolik sehingga tekanan darah akan lebih rendah atau normal. Ini sangat bagus, terutama untuk Anda yang memiliki darah tinggi atau hipertensi.

4.Baik untuk Kesehatan Mata

Bosan harus di rumah saja agar terhindar dari risiko virus corona? Atau Anda merasa bosan karena sedang tidak ada yang dikerjakan? Nah, bila memiliki waktu luang, cobalah memelihara dan memandang tanaman janda bolong yang tumbuh dengan indah.

Dibandingkan melihat layar komputer atau hp, menatap daun hijau seperti janda bolong tentunya jauh lebih bermanfaat untuk penglihatan Anda.

Meluangkan waktu untuk memandang tumbuhan hijau dapat memberikan efek relaksasi untuk mata dan tubuh. Selain itu, rumah akan tampak lebih cantik sehingga Anda pun betah berlama-lama di rumah.

BACA JUGA:Apakah Janda Bolong Bisa untuk Ecoprint? Inilah Beberapa Daun yang Bisa Dijadikan Motif Ecoprinting

5.Meningkatkan Mood

Memelihara janda bolong bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati atau mood Anda. Sebenarnya tidak hanya tanaman janda bolong saja, tetapi semua tanaman dapat memberikan efek ini.

Nyatanya, memelihara tanaman bisa menambah suasana hati, mengurangi kecemasan atau stres, meningkatkan kadar vitamin D, sampai menurunkan risiko demensia.

Sekian artikel mengenai kelebihan janda bolong sebagai tanaman hias, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan seputar tanaman monstera janda bolong.

Kategori :