WAW.. 4 Jenis Tanaman Sirih Gading Terlihat Elegan Sebagai Dekorasi Ruangan, Cocok Untuk Anda Coba!

Kamis 04-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARMAJALENGKA.COM-Tanaman sirih gading termasuk kedalam tanaman hias yang memiliki manfaat dapat menyerap udara kotor seperti polusi udara, racun elektronik, cat tembok dan masih banyak lagi yang menjadikan solusi bagi ruangan agar udara sekitar menjadi asri.

Selain itu, sirih gadi juga dapat menyebarkan oksigen, selayaknya pada tumbuhan biasa sehingga menjadiakan sekitaran tanaman ini akan memiliki udara segar. Udara segar inilah yang menjadikan orang ingin memilikinya.

Dan juga tanaman sirih gading dapat dijadikan dekorasi pada ruangan loh, biasanya ruangan yang terdapat sirih gading ini adalah ruang tamu, toilet, dan kamar. Sehingga memberikan kesan alami pada ruangan yang terdapat tanaman sirih gading.

Tanaman sirih gading ini hidup dengan cara merambat dan memiliki berbagai macam jenis yang harus anda ketahui. Oleh karenanya, artikel ini membahas tentang jenis tanaman sirih gading untuk di dalam ruangan, yaitu:

BACA JUGA:4 Cara Melatih Kucing Menjadi Nurut dan Pintar, Menjadi Referensi yang Dapat Dijadikan Contoh

1. Sirih Gading Ungu

Sesuai dengan namanya, tanaman sirih gading ini memiliki warna ungu yang nampak terlihat segar. Sehingga cocok untuk dijadikan dekorasi ketika berada di dalem ruangan, tanaman ini juga tumbuh pada area lembab sehingga biasanya akan mudah ditemukapan pada dataran tinggi.

Namun jika anda ingin menanamnya, maka letakan pada area lembab seperti kamar mandi. Jika anda meletakan disitu, maka terdapat manfaat yang dirasakan yaitu: membersihkan udara kamar mandi yang akan menyebabkan udara kamar mandi menjadi lebih sejuk.

2. Sirih Gading Marble

Tanaman sirih gading ini memiliki warna yang unik dan beraneka ragam, namun terdapat warna dominan yaitu cream alias warna kulit dengan corak seperti batu marble sehingga tanaman sirih gading pun dijuluki seperti marble.

Bentuknya sama seperti sirih gading pada umumnya, namun yang membedakan adalah corak dan warnanya yang tampak lebih elegan. Sehingga jenis tanaman sirih gading ini sangat cocok diletakan pada ruang tamu.

BACA JUGA:Kisah Dipindahkannya 9 Makam Leluhur Pamulihan di Atas Bukit Terowongan Tol Cisumdawu, Tak Mempan Dicangkul

3. Sirih Gading Neon

Tanaman sirih gading neon ini identik dengan warna kuning seperti neon yang menyala sehingga akan terlihat mewah dan elegan. Warna kuning ini berbeda dengan warna daun yang akan mati loh.

Biasanya tanaman ini tumbuh pada daerah tropis dan sub tropis, Indonesia pun termasuk memiliki tanaman ini. Tanaman ini juga tahan akan gempuran hujan yang menerpa sehingga tidak akan mudah mati.

Kategori :