5 Ciri-Ciri Kucing Sakit Yang Harus Segera di Obati! Kenali Ciri Cirinya Disini Yuk Catlovers!

Senin 15-01-2024,18:00 WIB
Reporter : Farhan Prima
Editor : Farhan Prima

RADARKUNINGAN.COM- Apakah kucingmu pernah merasakan sakit? kenali 5 ciri-ciri kucing sakit yang harus segera di obati di artikel kali ini.

Memelihara kucing sebagai hewan peliharaan dirumah pastinya tak lupus dari sikap dan sifat kucing yang bikin kita gemas dan ingin memeliharanya.

Banyak orang memelihara kucing hanya sekedar untuk menemani dan menghibur di rumah tanpa memperhatikan makanan, kesehatan dan juga tempat tinggal yang layak bagi kucing.

Hal ini jelas sangat berpengaruh apabila kucing tidak mendapatkan tempat tinggal yang layak makanan yang layak sehingga menyebabkan kesehatan kucing peliharaan kita menjadi menurun lho.

BACA JUGA:Yuk Peka, Ini Dia Tanda-Tanda Kucing Sedang Sakit, Apakah Kucingmu Sedang Mengalaminya?

Kesehatan kucing yang menurun akan mempengaruhi daya tahan tubuh kucing sehingga kucing kita bisa mudah terserang penyakit yang berbahaya lho.

Meskipun beberapa penyakit kucing ada yang terbilang ringan tetapi kita sebagai pemilik harus tetap merawatnya apabila sakit.

Perlu kita ketahui ciri-ciri kucing sakit agar dapat langsung mendapatkan pertolongan.

Berikut 5 Ciri-Ciri Kucing Sakit

1.Berat badan berkurang

Ada setidaknya dua penyebab utama kucing menjadi kurus dan kehilangan berat badannya. Entah mereka tidak cukup makan, atau mereka mengeluarkan lebih banyak kalori daripada yang mereka makan.

Mereka mungkin tidak cukup makan karena stres, penyakit gigi dan/atau mual atau inang. dari alasan lain. Berdasarkan publikasi Cummings Veterinary Medical Center, berat badan kucing yang berkurang drastis merupakan salah satu ciri-ciri kucing sakit lipidosis hati. Penyakit ini terjadi ketika tubuh kucing terlalu cepat memecah banyak lemak.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Membuat Kucing Senang dengan Kita, Para Pemilik Anabul Wajib Baca!

2.Perubahan Pada Fisik Kucing

Ciri-ciri kucing sakit yang dapat dilihat secara langsung adalah perubahan pada fisiknya. Kucing yang sakit menunjukkan perubahan fisik yang dapat disadari dengan cepat.

Perubahan fisik ini umumnya ditunjukkan pada bagian badan dan mata seperti Bulu yang rontok dan berminyak.

3.Mengumpat atau Bersembunyi

Selain dari perubahan fisik, tanda kucing sakit juga dilihat dari perubahan perilaku sosialisasinya. Biasanya, kucing yang sakit akan menarik diri dan bersembunyi.

Kucing akan lebih banyak tidur, jarang bermain, dan merasa gelisah. Hal ini karena kucing mengalami penurunan tingkat energi yang membuatnya merasa lemas.

Perilaku menarik diri dan bersembunyi ini juga bisa menjadi ciri-ciri kucing stres atau merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, jika menemukan perilaku bersosialisasi yang berbeda dari biasanya, kamu perlu membawanya ke dokter hewan agar mendapatkan diagnosa yang tepat dan penanganan lebih lanjut.

Kategori :