Bukan Tanaman Liar Biasa, 5 Manfaat Konsumsi Daun Sirih Cina, Baik untuk Depresi hingga Asam Urat

Selasa 23-01-2024,10:29 WIB
Reporter : Herdi Dwitama
Editor : Herdi Dwitama

Dalam penelitian yang dilakukan pada hewan tikus, ekstrak daun sirih cina menurunkan kadar asam urat dalam darahnya sebesar 44 persen. 

Penelitian ini menunjukkan bahwa daun sirih merah memiliki senyawa yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengontrol kadar asam urat.

 

3. Mencegah pertumbuhan kanker

Untuk kalian yang terdiagnosis kanker, kalian masih bisa hidup sehat dengan rutin mengonsumsi daun sirih cina ini. Daun sirih cina juga memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit kanker.

Daun sirih cina yang mengkilap dimiliki rumput liar dan telah terbukti memiliki kemampuan untuk mencegah dan melawan pertumbuhan sel kanker. Banyak patogen, bakteri, dan radikal bebas diketahui dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

BACA JUGA:Yuk Intip 6 Kelebihan Menanam Janda Bolong Dengan Media Air, Tanaman Lebih Sehat dan Terhindar Dari Infeksi!

4. Baik untuk pencernaan

Daun sirih cina dapat melindungi sistem pencernaan dengan baik, dan rebusannya telah terbukti membantu pasien maag.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun sirih cina dapat menghentikan kerusakan mukosa lambung, atau lapisan selaput lendir yang terdiri dari kelenjar dan lubang lambung.

Ini menunjukkan bahwa mengonsumsi ramuan daun sirih cina dapat menjadi pilihan pengobatan herbal alternatif untuk masalah pencernaan Anda.

 

5. Membantu penyembuhan patah tulang

Daun sirih cina juga diketahui memiliki manfaat untuk menyembuhkan fraktur. Studi menunjukkan bahwa kandungan mineral dalam daun sirih cina mempercepat penyembuhan tulang. 

BACA JUGA:Mengenal 5 Tanaman Herbal Yang Tidak Disukai Kucing, Cocok Untuk Mengusir Kucing Liar Yang Suka Berak di Rumah

Mengonsumsi ramuan yang terbuat dari ekstrak rumput liar ini juga dapat membantu mempercepat penyembuhan patah tulang.

Nah, demikian tadi 5 manfaat jika kalian mengonsumsi daun sirih cina yang merupakan tanaman liar yang bisa ditemukan di mana saja.

Kategori :