Rugi Kalo Gak Punya! Inilah 5 Tanaman Hias yang Wajib Kamu Miliki di Rumah, Multifungsi dan Estetik Lho!

Senin 04-03-2024,13:50 WIB
Reporter : Dewi Nur
Editor : Dewi Nur

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sering dijadikan sebagai dekorasi rumah yang cantik dan memberi kesan sejuk dan segar alami.

Bukan hanya sekedar mempercantik hunian, tanaman hias juga memiliki sejumlah manfaat lainnya bagi penghuni rumah. Ada beberapa jenis tanaman yang wajib ada di rumah, karena bermanfaat dan multifungsi. 

Tanaman yang wajib ada di rumah ini, memiliki tampilan yang cantik sehingga memberi kesan estetika serta kaya akan manfaat.

Tanaman yang wajib ada di rumah juga dapat membuat hunian tetap segar, dapat menyaring racun, serta berperan sebagai pembersih udara alami. Dengan begitu, tanaman ini bisa membuat penghuni rumah semakin betah dan nyaman.

BACA JUGA: Rumah Tambah Estetik, 5 Tips Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Sirih Gading agar Tidak Merambat

Bagi kamu yang ingin menambahkan tanaman hias untuk dekorasi di rumah, berikut ini beberapa rekomendasi tanaman yang wajib kamu miliki di rumah yaitu: 

1. Sirih Gading

Tanaman yang wajib ada di rumah salah satunya adalah sirih gading. Tanaman ini dikenal memiliki sejumlah manfaat yang baik. Diantaranya yang paling populer adalah diyakini dapat menyerap racun, dan berbagai polutan lainnya. 

Bahkan sirih gading dapat mengolah racun menjadi pasokan oksigen segar dan membantu mengatasi permasalahan pernafasan.

Tanaman ini juga memiliki bentuk yang cantik. Kamu bisa menyimpannya di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

BACA JUGA: Bikin Rumah Jadi Lebih Estetik, 5 Dekorasi Tanaman Kering Ini Gak Kalah Cantik dengan Tanaman Segar

2.Janda Bolong

Tanaman wajib ada di rumah berikutnya adalah janda bolong. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang cantik dan unik dengan warnanya yang segar serta mengkilap.

Tanaman janda bolong juga memberi kesan nuansa tropis dan memberi sentuhan estetika pada hunian. Selain itu, tanaman ini dikenal memiliki manfaat yang dapat menangkap debu dan polutan udara. Selain itu juga dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan mood.

3. Lidah Buaya

Kategori :