Timun Bisa Mengusir Kecoa? Simak 5 Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah Hanya dengan Bahan-bahan Alami!

Jumat 07-06-2024,07:34 WIB
Reporter : Kusuma Yanuwar
Editor : Kusuma Yanuwar

Mungkin kamu akan bertanya, emang timun bisa membantu mengusir kecoak? Sebenarnya, tidak hanya kecoa. Jika kamu ingin mengusir semut, cobalah untuk menggunakan timun sebagai bahan alami yang tepat.

Caranya cukup sederhana, cukup siapkan irisan timun, terutama yang pahit, sehingga dapat bekerja lebih baik.

Kemudian, potong timun menjadi irisan kecil dan letakkan di titik masuk serangga yang mungkin ada di dapur.

Alternatif lainnya, kamu hanya cukup meletakkan potongan timun di dalam kaleng alumunium kosong yang sudah dibersihkan. Nantinya, aroma dari timun tersebut mampu mengusir dan membunuh semut dan kecoa.

BACA JUGA:Agar Tikut Tidak Beranak-pinak, Berikut: 5 Cara Mudah Mengetahi Keberadaan Tikus, Bikin Tikus Mudah Ditangkap!

4. Lemon

Selain mengandung vitamin C, lemon juga memiliki kandungan zat antipathogenic yang ampuh untuk mengusir kecoa dan mencegah pertumbuhan bakteri dan kuman. 

Cara menggunakannya kamu bisa mencampurkan perasan buah lemon dengan air untuk dijadikan bahan semprotan.

Kamu bisa semprotkan di sudut-sudut ruangan yang menjadi tempat habitat kecoa. Air lemon akan membuat kecoa enggan untuk berada di tempat tersebut.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal Ini Jika Rumah Tidak Ingin Didatangi Kucing Liar! Cara Mengusir Kucing Tanpa Membuatnya Tersakit

5. Garam Dapur

Siapa sangka, salah satu bumbu masak ini bisa dimanfaatkan untuk membasmi kecoa. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yakni dengan menaburkannya di sudut-sudut yang sering muncul kecoa.

Garam tersebut akan membuat tempat tersebut menjadi tidak nyaman bagi kecoa. Jadi kecoa merasa tidak betah untuk singgah di sudut-sudut yang sudah ditaburi garam.

Cara ingin mungkin ampuh menghindari kecoa namun tidak membasminya secara keseluruhan.

BACA JUGA:Curhat Rezaldi Hehanussa Usai Bawa Persib Juara, Terharu Karena Bobotoh Tapi Ia Tak Akan Melupakan Persija

Nah, itulah 5 cara mengusir kecoa yang bisa kamu lakukan di rumah. Cara tersebut sangat paktis dan mudah untuk dilakukan bukan? Dengan melakukan cara di atas, kamu akan terbebas dari kecoa yang mengganggu!

Kategori :