5 Fakta Lucky Bamboo, Tanaman yang Menyeimbangkan Elemen dalam Rumah, Simak Selengkapnya

Kamis 13-06-2024,17:45 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

RADARKUNINGAN.COM - Apakah kamu mempunyai tanaman mirip bambu yang satu ini?

Tapi bukan bambu asli, melainkan tanaman lucky bamboo yang disebutkan bahwa mampu memberikan keberuntungan bagi pemiliknya.

Apakah kamu yang memiliki tanaman ini benar merasakan hal itu? Lucky bamboo yang memiliki nama ilmiah Dracaena sp. ini merupakan tanaman yang berasal dari Afrika dan Asia Tenggara.

Tanaman ini disebut memiliki bentuk tangkai batang seperti bambu namun ukuran yang lebih kecil. Namun, tanaman ini bukan tergolong dalam keluarga bambu.

BACA JUGA:Indonesia Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua Umum PSSI Erick Thohir : 'Format Baru Ini Berat'

Tentunya, bentuk yang lebih minimalis mampu memberikan nuansa yang indah jika tanaman ini menghiasi rumah. Yuk, lebih mengenalnya dengan menyimak ulasan sebagai berikut. 

Pertama, Meskipun bentuknya terlihat sama dengan tanaman bambu, namun ternyata tanaman lucky bamboo berbeda dari keluarga bambu-bambuan.

Tanaman ini tergolong dalam keluarga Asparagaceae (Asparagus).

Dilansir website Gardenia.new, ciri khas yang dimiliki tanaman ini yaitu bentuk batang yang tegak dan ramping, dengan daun berwarna hijau yang subur.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Dengan Wangi Paling Awet! Tertarik Untuk Menanamnya?

Karena memiliki bentuk tersebut, biasanya tanaman ini bisa dibuat menjadi berbagai bentuk, seperti jalinan atau putiran, yang mampu memberikan daya tarik tersendiri. Sehingga dapat menjadi hiasan dalam rumah.

Secara umum, terdapat beberapa bentuk tanaman lucky bamboo yaitu lucky bamboo 2 lapis (Dracaena sanderiana), lucky bamboo 3 lapis (Dracaena braunii), lucky bamboo 7 lapis, white stripe gold, green bamboo, straight bamboo, heart shaped lucky bamboo, Budhha bamboo (Bambusa ventricosa), spiral lucky bamboo dan lotus lucky bamboo.

Wah, begitu banyak jenis tanaman lucky bamboo ya, tentunya bisa menghiasi pemandangan rumah nih.

Kedua, Tidak perlu berpikir panjang untuk menempatkan tanaman lucky bamboo di rumah.

BACA JUGA:Pengusir Alami? Ini 3 Cara Usir Hama dengan Tanaman Alami di Rumah dengan Mudah dan Ampuh!

Kategori :