Alberto Rodriguez Out, Persib Bandung Datangkan Penggantinya, Bek Asal Kroasia Mateo Kocijan

Jumat 05-07-2024,13:43 WIB
Reporter : Yusrini F
Editor : Yusrini F

Bek tersebut adalah pemain asal Kroasia, Mateo Kocijan. Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, mengatakan bahwa Mateo Kocijan merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Persib Bandung.

Pasalnya, Mateo Kocijan pun didatangkan atas dasar rekomendasi dari pelatih Persib Bandung yang juga berasal dari Kroasia, Bojan Hodak. 

Pelatih asing pertama yang bisa membawa Persib Bandung juara itu menyebut bahwa Persib membutuhkan pemain untuk memperkuat lini belakang tim selepas kepergian Alberto Rodriguez.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Tanaman Catnip, Tanaman Khusus Untuk Kamu Yang Memiliki Kucing Peliharaan, Ini Informasinya!

Dipilihnya Mateo Kocijan oleh Bojan Hodak merupakan sebuah pertimbangan yang cukup baik, karena selain bisa bermain di bek tengah, pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 ini bisa juga bermain di gelandang bertahan.

Nilai Pasaran Mateo Kocijan

Mateo Kocijan, bek tengah pengganti Alberto ini mempunyai nilai pasaran sebesar Rp 1,74 miliar. 

Nilai pasaran yang tak terlalu fantastis bagi Persib Bandung yang seringkali mendatangkan pemain Bintang yang memiliki nilai pasaran yang jauh lebih tinggi dari itu.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti Keelokan Timnas Indonesia karena Toreh Banyak Prestasi di Tahun 2024

Nilai pasaran ini pun ada dibawah pemain bek sebelumnya, Alberto Rodriguez yang memiliki nilai pasaran sebesar Rp 4,78 miliar.

Jadi kedatangan Mateo Kocijan pun tak akan terlalu menguras kantong manajemen Persib Bandung.

Profil Mateo Kocijan

Mateo Kocijan, pemain berkebangsaan Kroasia tersebut lahir di Koprivnica, 27 Maret 1995. Memiliki tinggi badan 1,89 m dengan posisi bek – bek tengah.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Hias Belaka, Yuk Simak Manfaat Menanam Tanaman Hias Puring di Rumah

Usai dilepas klub lamanya, FK Partizani di kompetisi Superliga Albania, Mateo Kocijan sempat menganggur tanpa klub.

Kategori :