Wisata Hits Kuningan Ini Punya Air Sejernih Kristal! Yuk, Kunjungi Telaga Biru Cicerem Di Kabupaten Kuningan

Rabu 10-07-2024,20:11 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM -  Kuningan, selain penuh dengan objek wisata alam dan objek wisata bersejarah, juga memiliki objek wisata yang memanfaatkan sumber air sebagai wahana utama. 

Berbeda dengan kolam renang dan wisata air lainnya yang kebanyakan menggunakan air yang tidak alami, wisata alam Kuningan menggunakan air dari alam. 

Salah satunya adalah wisata Telaga Biru Cicerem. 

Memiliki air sebening kristal, wisata Telaga Biru Cicerem, berlokasi di Kabupaten Kuningan. Tentunya, bisa kamu kunjungi bersama teman dan keluarga.

BACA JUGA:Mulai 70 Jutaan Aja! Berikut Rekomendasi Terbaru Mobil Bekas Murah Di Bawah 100 Juta di Kabupaten Kuningan

Telaga Biru Cicerem merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Kuningan, yang dapat kamu tempuh dalam waktu sekitar 1 jam dengan kendaraan pribadi.

Bila kamu berdomisili dari Cirebon atau Majalengka, kamu hanya memerlukan waktu 2 jam untuk mencapainya. Baik menggunakan sepeda motor, maupun mobil. 

Telaga Biru Cicerem punya akses jalan yang cukup mudah. Jalan menuju lokasi sudah dilapisi dengan aspal dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setelah sampai di tempat parkir, kamu sebagai wisatawan hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 sampai dengan 10 menit untuk mencapai telaga.

BACA JUGA:Suka Hunting Foto? Coba Nih 5 Rekomendasi Wisata Keren di Kuningan, Punya Spot Foto dengan Latar Pesona Alam

Telaga Biru Cicerem, pada dasarnya adalah sebuah danau kecil yang memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru kehijauan.

Warna air yang indah ini merupakan daya tarik utama dari Telaga Biru Cicerem ini. Tidak heran jika sering dijuluki sebagai "Hidden Paradise" karena keindahannya yang alami dan suasana yang tenang.

Di dalam air telaga, terdapat ikan-ikan berwarna-warni yang menambah keindahan pemandangan.

Kamu dapat memberi makan ikan tersebut. Kamu hanya perlu membeli makanan yang dijual secara terpisah, tentunya dengan harga yang murah.

Kategori :