Pamit dari SC Heerenveen, Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Beri Sinyal Pulang Kampung, Gabung AZ Alkmaar?

Jumat 12-07-2024,15:21 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Setelah dipastikan pamit dari SC Heerenveen tempo lalu, masa depan pemain Timnas Indonesia Thom Haye masih menjadi misteri.

Beberapa klub santer dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru Thom Haye di musim depan, namun hingga kini belum ada satu pun klub tersebut yang secara resmi mendapatkan tanda tangannya.

Di tengah beragam rumor terkait masa depan pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut, baru-baru ini Thom Haye sempat membagikan momen dirinya saat berada di markas klub Eredivisie atau Liga 1 Belanda, AZ Alkmaar.

Melalui Instastory ekslusif, Thom Haye sempat membagikan momen di klub masa kecilnya itu.

BACA JUGA:Celah Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Maarten Paes Bisa Bela Skuad Garuda, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Oh Ini Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI, Pantas Maarten Paes Harus Dibawa ke Sidang CAS

Dalam unggahan tersebut, pemain berusia 29 tahun itu terlihat berada di sebuah markas klub sepak bola dengan logo AZ Alkmaar yang terpasang jelas di area tempat Thom Haye membagikan momennya.

Tak banyak yang dilakukan Thom Haye seperti yang terlihat dalam unggahan tersebut, ia hanya membubuhkan tulisan 'Work Done' pada postingan Instastort ekslusif-nya.

Sontak unggahan tersebut memicu tanda tanya bagi penggemar sepak bola Tanah Air. Pasalnya, saat ini sang pemain diketahui belum memiliki klub usai memutuskan pamit dari SC Heerenveen.

Unggahan itu seolah-olah menunjukkan bahwa pemain yang baru saja dinaturalisasi pada 18 Maret 2024 tersebut telah menandatangani kontrak dengan kampiun Eredivisie musim 2008-2009 itu.

BACA JUGA:Naturalisasi Maarten Paes Langgar Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Begini Isinya

BACA JUGA:Harga Pasar Calvin Verdonk Fantastis, Thom Haye Masih Paling Tertinggi di Timnas Indonesia

Mungkinkah unggahan tersebut menunjukkan titik terang dari karir Thom Haye selanjutnya? tidak ada yang tahu secara pasti.

Sebagai informasi, AZ Alkmaar merupakan salah satu klub ternama di Liga Belanda. Tim yang bermarkas di AFAS Stadium, Alkmaar, Belanda tersebut merupakan tim pertama yang dibela Thom Haye saat masih meniti karir sebagai pemain sepak bola profesional.

Pemain yang kerap dijuluki The Profesor tersebut memulai karir sepak bolanya bersama Youth AZ Alkmaar. 

Kategori :