4 Tanda Rumah Sering Disinggahi Kucing Liar, Ternyata Ini Alasan Kucing Liar Sering Datang ke Rumah!

Sabtu 20-07-2024,21:30 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Alasan kucing kampung yang suka datang ke rumah dan banyak orang yang menanyakan hal tersebut. Untuk mengetahui alasannya maka simaklah artikel ini sampai selesai.

Terdapat ungkapan yang di tulis Best Life Online, mengutip pada Sabtu, (20/4/2024), menyatakan alasan kucing liar yang biasa hidup di luar tanpa pemilik datang ke rumah adalah mencari mangsa, mencari air, mencari tempat perlindungan.

Dan menurut Nicole Carpenter, CEO Black Pest Prevention ungkapkan,  kucing liar datang ke rumah kemungkinan besarnya sedang mencari makanan, seperti sisa makanan dibuang pada tong sampah.

Pada umumnya kucing liar ini menyukai kebebasan, namun kucing juga membuatuhkan keamanan dan kenyamanan untuk beberapa aktivitasnya, salah satunya seperti tidur.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Makanan Kucing Bikin Nafsu Makan Bertambah! Pecinta Kucing Coba Buat Yu..

Kucing yang ingin tidur kerapkali akan singgah ke tempat-tempat yang membuatnya merasakan nyaman dan aman. Sehingga menjadikan kucing liar akan mendatangai area pojok, atau tempat tersembunyi.

Namun ada faktor lain yang menyebabkan kucing liar ini datang ke rumah anda, dikutip dari kompas dalam Best Life Online, menyatakan beberapa tanda rumah yang disukai kucing liar untuk singgah, yaitu:

1. Mencari Tempat Perlindungan

Kucing liar juga menyukai tempat yang tenang untuk mereka beristirahat, dengan begitu kucing akan cenderung mencari persembunyian di area rumah penduduk seperti di kardus. 

Menurut Bartlett ungkapkan bahwa kucing secara alami menyukai tempat yang memberikan perlindungan dan kenyamanan, seperti di area rumah yang tidak ada lalulalang manusia atau hewan.

BACA JUGA:Bisa Pakai Nasi, Begini Cara Membuat Makanan Kucing Kampung di Rumah yang Mudah dan Disukai Kucing

2. Terdapat Tanaman yang Disukai

Kucing menyukai tanaman rumput gandum, rosemary, valeria dan chamomile yang biasanya di tanaman pada area halaman atau kebun dekat rumah, yang di ungkapkan Carpenter dalam laman kompas.

Dan kubun sayur juga menjadi daya tari kucing untuk singgah ke rumah, hal tersebut diakibatkan karena kaya akan vitamin dan mineral, seperti tanamna wortel, peterseli dan bayam. 

3. Mangsa

Kategori :