Anthony dos Santos Fix Jadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya? Berikut Jawaban Erick Thohir

Selasa 23-07-2024,14:12 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

BACA JUGA:Debut Dimas Drajad Bersama Persib Dirusak Borneo FC, Maung Bandung Kecolongan di Menit Akhir

Dimana respon dari Ketum PSSI tersebut mengenai rumor kedatangan Anthony dos Santos ini juga tidak direspon dengan baik.

"Saya juga sudah me-wa(Whatsapp), menanyakan pada pak Ketua(Erick Thohir) tentang kebenaran ini, (Namun)Nggak ada respon apa-apa," ungkap Bung Ropan pada video Youtube yang diunggah tanggal 22 Juli 2024 kemarin.

Setelah itu, Bung Ropan juga menambahkan bahwa ia sebenarnya tidak ingin membicarakan peluang apapun untuk Anthony dos Santos bisa bermain dengan timnas Indonesia.

Karena faktanya Anthony sudah bermain bersama Tim Senior Brazil saat ini, sehingga rumor ini dinilai sangat tidak mungkin dan tidak perlu untuk dibahas.

BACA JUGA:Erick Thohir Ketemu Presiden FIFA, Publik Spill Maarten Paes dan Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Percuma, untuk membicarakan Anthony ini, dia sudah bermain dengan tim Senior Brazil, mana bisa!," ujar Bung Ropan.

"Sudah 9 pertandingan ia bermain dengan tim senior Brazil, di tim U23 bahkan ia sudah memainkan lebih dari 20 pertandingan," ujarnya.

Bung Ropan juga meluruskan bahwa fakta terkait Anthony dos Santos yang berdarah Nganjuk, Jawa Timur ini dinilai masih diragukan.

Karena menurutnya, jika memang benar PSSI juga pasti meresmikan hal ini dan memberitahunya langsung.

BACA JUGA:Update Terbaru Daftar Sidang CAS Bulan September, Bagaimana Nama Maarten Paes, Sudah Terdaftar?

"Ada yang bilang konon katanya ada darah Indonesia, Nganjuk, Jawa Timur, untuk bermain dengan(timnas) disini, itu nggak(tidak benar)," ungkapnya.

"Karena kalau benar, pasti uda resmi dari PSSI sendiri," tutur Bung Ropan terkait rumor tersebut.

Kesimpulannya, untuk sekarang pemain naturalisasi yang sudah sangat mungkin terkonfirmasi untuk bermain bersama timnas Indonesia adalah Maarten Paes.

Sedangkan untuk Anthony dos Santos sendiri, rumornya untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia nanti bersama Indonesia dinyatakan HOAX atau tidak benar.

Kategori :