Menunggu Kedatangan Sandiaga Uno, Warga Kaduela Kuningan Rela Nunggu Berjam-jam

Rabu 24-07-2024,09:29 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyerahkan langsung piagam sekaligus menandatangani prasasti ADWI 2024 di area wisata Talaga Biru Cicerem.

Di kesempatan itu, Sandiaga Uno juga berharap agar Kabupaten Kuningan terus mengembangkan desa wisata.

“Saat ini Kabupaten Kuningan hanya memiliki delapan desa wisata. Kami minta tambah 10 lokasi lagi karena daerah ini sangat potensial,” kata Sandiaga dalam kunjungannya di Kuningan.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Kuningan memiliki daya tarik pada sektor wisata alam serta mempunyai banyak atraksi seni pertunjukan maupun kebudayaan, yang bisa ditawarkan kepada wisatawan.

BACA JUGA:Cara Screen Record iPhone Ada Suara saat Video Call, Simak Penjelasannya

Semua aspek tersebut, kata dia, dapat disatukan dalam konsep desa wisata untuk meningkatkan daya tarik wisata daerah. Sehingga para turis tidak perlu bingung untuk memilih destinasi yang hendak dikunjungi.

“Kuningan ini dari dulu sudah terkenal, bahkan dari zaman Belanda. Tinggal kita lengkapi produk-produk wisatanya. Tadi kami titip, desa wisata harus tambah,” ujarnya.

Ia mencontohkan salah satu destinasi yang sudah menerapkan konsep tersebut adalah Desa Wisata Kaduela di Kuningan, dengan objek wisata andalannya yakni Telaga Biru Cicerem.

Di lokasi tersebut, menurut Menparekraf, para pengunjung bisa menikmati panorama alam yang indah serta dapat menyaksikan berbagai atraksi budaya khas maysarakat Sunda.

Kategori :