Usaha PSSI di CAS Sengaja Tidak Maksimal? PSSI Bongkar Kabar Terbaru Maarten Paes Untuk Kualifikasi Nanti

Senin 29-07-2024,12:24 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Fakta Bahwa Banyak Tawaran untuk Jadi Pelatih Korsel: Pindah Tim itu Tak Masuk Akal!

"Ada batas maksimal di CAS, nah ini batasnya belum tercapai(masih terbuka), kami usaha lagi kesini(FIFA), mana tau gak perlu kesini(CAS) kita," ungkap Arya.

Berarti, apakah PSSI selama ini tidak mengajukan kasus Maarten Paes ke CAS?

Exco PSSI tersebut juga menambahkan bahwa meskipun ia dan tim PSSI sedang berfokus untuk melakukan argumentasi dengan FIFA.

Namun, ini bukan berarti bahwa PSSI belum mengajukan banding ke CAS, melainkan PSSI juga sudah mengajukan banding walaupun tidak maskimal.

"Tetep kita dorong kesana(CAS), tapi masih dalam arti kita belum sampai maksimalkan," ujar Exco PSSI tersebut.

BACA JUGA:Kota Qingdao, Kandang China di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Suhu Dingin

Alasan PSSI Tidak Serius Mengadukan Banding ke CAS

Ada alasan mengapa PSSI tidak ingin mengadukan masalah ini ke CAS secara langsung dan tidak langsung diurus secara maksimal.

Dimana menurut pihak PSSI, proses Argumentasi FIFA saat ini masih memiliki peluang, dibandingkan CAS yang menurut tim PSSI lebih tidak tertebak karena proses pengadilannya tersebut.

"Kita lihat disini(FIFA) ada peluang, sayang kalau masuk CAS, ini(CAS) lebih dinamis, lebih kita gak tau kondisinya bagaimana karena melalui sistem pengadilan," ungkapnya.

Kesimpulan

Jadi, untuk kesimpulannya sendiri, untuk saat ini sayangnya status Maarten Paes masih tidak diketahui kejelasannya, baik dari FIFA ataupun CAS.

BACA JUGA:Curang? 16 Jam Perjalanan, Suhu 12 Derajat Celcius, Cara China Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Pildun

Namun, 1 hal yang bisa kita ketahui adalah fakta bahwa PSSI sudah mencoba banyak cara untuk membawa Paes berlaga dengan timnas Indonesia nanti.

Sehingga sudah seharusnya kita mendukung PSSI, untuk segera menuntaskan kasus dari calon penjaga gawang bintang timnas Indonesia satu ini.

Kategori :