Kesetiaan Itu Bernama Matthew Baker! Matthew Baker Pilih Timnas Indonesia Usai Sempat Dilirik Australia

Minggu 04-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Matthew Baker, menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang namanya sempat naik usai memperoleh posisi ketiga Piala AFF U-16. Lebih tepatnya pada hari Rabu (3/7/2024). 

Meski gagal untuk melaju ke babak Final Piala AFF U-16 imbas kalah dari Australia U-16, Matthew Baker bersama Timnas Indonesia U-16 sudah berjuang sekuat tenaga. Perjuangan ini tentunya membawa mereka ke level berikutnya. 

Timnas Indonesia U-16 dibawah asuhan anak didik Shin Tae-Yong, Nova Arianto, akan segera menghadapi ajang kejuaraan beriktunya. Dimana pada momen ini terjadi "drama" memperebutkan Matthew Baker. 

Meski pada akhirnya diketahui Matthew Baker pilih Timnas Indonesia, namun "drama" ini sangat menarik untuk diikuti. Dimana Matthew Baker yang tampil dengan performa gemilang dilirik oleh Timnas Australia. 

BACA JUGA:Matthew Baker Blak-blakan Lebih Pilih Timnas Indonesia Daripada Timnas Australia, Sang Ibunda Jadi Sosok Kunci

Rasa cinta dan nasionalisme Matthew Baker ditunjukkan sejak laga Piala AFF U-16. Matthew Baker kerap terlihat menangis dan tersenyum bahagia saat bersama Timnas Indonesia. 

Bahkan saat Matthew Baker gagal mengalahkan Australia, negeri tempatnya lahir, ia menangis atas kegagalan tersebut. Kesetiaan Mathew Baker tidak perlu diragukan lagi. 

Tidak heran jika jutaan netizen Indonesia mengapresiasi Matthew Baker pilih Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Pemain Keturunan Indonesia Matthew Baker Dibajak Australia, PSSI Gercep Amankan Anak Asuh Nova Arianto

Salah satu apresiasi, ditunjukkan oleh akun pecinta Timnas Indonesia di instagram @timnasindonesiainfo.reborn. Pada salah satu postingan yang diunggah pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, akun tersebut mem-posting keputusan Matthew Baker pilih Timnas Indonesia ke khalayak luas. 

Unggahan tersebut tidak memerlukan waktu lama untuk viral. Sehingga memunculkan berbagai komentar positif dari netizen Indonesia. Seperti pengguna instagram dengan akun @airafaz yang mendukung dan mengapresiasi Matthew Baker.

"Nasionalisme-nya untuk Indonesia bahkan melebihi orang Indonesia itu sendiri, nothing and nothing will ever be able to describe your loyalty as wide as that, you are truly able to make our hearts touched by your decision, baker," tulis pengguna Instagram dengan akun @airafaz mendukung keputusan Matthew Baker. 

Kesetiaan Matthew Baker pilih Timnas Indonesia tidak hanya di-apresiasi oleh beberapa orang saja. Jutaan orang, ikut mengomentari dan mengapresiasi keputusan Matthew Baker pilih Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:TERUNGKAP! Alasan Shin Tae-yong Kesulitan Gunakan Bahasa Indonesia: Banyak Konsonan Ganda

Kesetiaan itu bernama Matthew Baker, menjadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan hal ini. Perjuangan Matthew Baker membuahkan sebuah rasa nasionalisme yang tinggi terhadap Indonesia. 

Kategori :