Profil Ratu Tisha, Waketum Baru PSSI dengan Segudang Prestasi, Simak Selengkapnya

Jumat 09-08-2024,11:16 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Ditta Rosyalita

Pasalnya, hasil investigasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruan merekomendasikan agar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan pengurus lainnya mundur.

Tujuannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas terjadinya tragedi berdarah di Malang yang merenggut banyak nyawa tersebut.

Banyak warganet yang menginginkan Ratu Tisha kembali ke kepengurusan sepak bola di indonesia.

BACA JUGA:Masyarakat Berebut Tumpeng Babarit Hari Jadi Kuningan, Bentuk Rasa Syukur

Salah satu kontribusi besar yang dilakukan oleh Ratu Tisha selama mengurus sepak bola Indonesia adalah jasanya untuk mendatangkan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas.

Tisha adalah orang yang menghubungi federasi sepak bola Korea Selatan. Ia juga menghubungi Shin Tae-yong secara langsung.

Hal itu cukup sulit karena ada klub Cina yang saat itu juga tertarik menggunakan jasa Shin Tae-yong sebaga pelatih.

Bahkan, klub tersebut diketahui mampu memberikan gaji besar kepada Shin Tae-yong. Keberhasilan Ratu Tisha memboyong Shin Tae-yong patut mendapat pujian.

BACA JUGA:Perdana di Indonesia, Inilah Sensasi Main Layang Layang Jumbo di Waduk Darma

Pasalnya, Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih Korea Selatan yang berhasil membawa negaranya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Ia menjadi aktor penting dalam sepak bola Korea Selatan ketika itu. Syukurnya, ia mau berlabuh ke Indonesia berkat jasa Ratu Tisha.

Ratu Tisha juga menjadi salah satu orang penting dalam penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Kompetisi itu yang kemudian diundur menjadi Piala Dunia U20 2023 karena pandemi COVID-19.Pada 2019, Indonesia mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut.

BACA JUGA:Wow, Layang Layang Burung Api di Waduk Darma Kuningan, Diterbangkan 12 Orang

Ratu Tisha menjadi salah satu wakil PSSI yang menuju Shanghai Cina untuk mempresentasikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20.

Dalam acara FIFA Council Meeting pada 23 Oktober 2019, Presiden FIFA Gianni Infantino akhirnya mengumumkan kalau Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Kategori :