Vietnam Ketar-ketir Melihat Timnas U-23 di Piala AFF 2024, Dianggap Terlalu Kuat?

Senin 05-08-2024,15:09 WIB
Reporter : Andhika S
Editor : Andhika S

RADARKUNINGAN.COM - Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia U-23 telah menunjukan performa yang luar biasa di kancah Internasional kemarin.

Dimana ini tentunya menunjukan bahwa dibawah kepelatihan Shin Tae-yong, anak-anak tanah air akhirnya dapat mewujudkan pembuktian bakat mereka.

Nah, menjelang kompetisi Piala AFF 2024, STY memutuskan untuk menurunkan Timnas U-23 untuk kembali bersaing di tingkat Asia.

Namun, mendengar keputusan tersebut nampaknya beberapa negara tetangga seperti Vietnam memprotes akan keputusan PSSI dan STY tersebut.

BACA JUGA:Justin Hubner, 'Preman' Timnas Indonesia yang Rendah Hati dan Humoris

Alasan Vietnam Ketar-ketir dengan Timnas Indonesia U-23

Nampaknya, alasan dibalik aksi protes yang dilakukan netizen Vietnam terkait Roster Skuad Timnas U-23 ini didasari akan performa timnas yang nampak sangat kuat.

Dimana ini terbukti saat Shin Tae-yong berhasil membawa timnas U-23 melaju ke Piala Asia, dan bahkan melaju pada Putara Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Tidak hanya itu, dikonfirmasi juga bahwa STY akan kembali melatih timnas U-23 di Kejuaraan AFF 2024 kali ini, yang tentunya membuat Vietnam nampak gelisah akan hal ini.

Ini juga menunjukan bahwa meskipun fokus utama PSSI sekarang ada di Kualifikasi Piala Dunia, namun mereka masih tetap serius untuk membawa title atau gelar juara lain bagi Timnas Sepak Bola Indonesia.

BACA JUGA:Sidang CAS Bulan Agustus Terdapat Nama Maarten Paes? List of Hearings CAS beberkan Sidang Terbaru

Bukan Cuma Vietnam?

Uniknya, ternyata bukan hanya negara Vietnam yang merasa bahwa prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 ini menjadi tantangan besar untuk mereka.

Karena beberapa negara ASEAN lainnya juga menganggap bahwa Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini sebagai tim terkuat di ASEAN saat ini.

Dalam sebuah Media Vietnam juga bahkan menyoroti bahwa berada di dalam satu grup dengan Indonesia dapat menjadi peluang besar untuk membuktikan kekuatan tim sepak bola mereka.

Kategori :