Cara Ampuh dan Lengkap Dalam Membedakan iPhone Asli dengan iPhone HDC

Selasa 06-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Membeli iPhone adalah investasi besar yang membutuhkan ketelitian, terutama dengan maraknya iPhone HDC (High Definition Copy) di pasaran.

iPhone HDC adalah replika dari iPhone asli yang dibuat untuk menipu konsumen dengan harga yang lebih murah namun kualitas yang jauh di bawah standar.

Berikut adalah panduan lengkap cara untuk membedakan iPhone asli dengan iPhone HDC.

1. Harga

Ciri utama yang harus diperhatikan adalah harga. iPhone asli umumnya dijual dengan harga tinggi sesuai dengan standar pasar Apple.

BACA JUGA:Dari iPhone X hingga 13 Pro: Rekomendasi iPhone yang Masih Worth It di Tahun 2024

Jika Anda menemukan iPhone dengan harga yang terlalu murah, Anda harus waspada. Harga yang sangat rendah biasanya menjadi indikasi bahwa itu adalah HDC.

Meskipun penawaran harga yang menggiurkan, penting untuk tetap waspada agar tidak tertipu.

2. Cek IMEI dan Nomor Seri

Pemeriksaan IMEI dan nomor seri adalah langkah penting untuk memastikan keaslian iPhone. Anda dapat menemukan nomor IMEI di "Pengaturan" > "Umum" > "Tentang" atau dengan menekan *#06#.

Setelah menemukan IMEI, periksalah di situs resmi Apple. Nomor seri yang tercatat di database resmi Apple menandakan bahwa iPhone tersebut asli.

BACA JUGA:Super Woth It, Inilah 5 iPhone Second Terbaik Tahun 2024 Yang Bisa Anda Beli

Ini adalah salah satu cara yang dapat diandalkan untuk membedakan antara iPhone asli dan HDC.

3. Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan dapat menjadi petunjuk besar tentang keaslian iPhone. iPhone asli menggunakan iOS, sedangkan iPhone HDC biasanya menggunakan sistem operasi Android yang dimodifikasi agar tampak seperti iOS.

Kategori :