Cara Ampuh dan Lengkap Dalam Membedakan iPhone Asli dengan iPhone HDC

Selasa 06-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

Anda dapat memeriksa versi sistem operasi di "Pengaturan" > "Umum" > "Pembaruan Perangkat Lunak". Jika perangkat menggunakan Android, maka sudah pasti itu adalah HDC.

4. App Store dan iTunes

Keberadaan App Store dan iTunes pada iPhone juga dapat membantu dalam memeriksa keaslian. iPhone asli memiliki App Store dan iTunes.

BACA JUGA:iPhone Bekas yang Masih Layak untuk Bikin Konten Video di 2024

Jika perangkat Anda memiliki Google Play Store atau aplikasi toko lainnya, itu pasti HDC. iPhone HDC sering kali meniru tampilan App Store dan iTunes, tetapi sebenarnya mengarah ke Google Play Store atau toko aplikasi lainnya.

5. Kualitas Layar dan Material

Material dan kualitas layar adalah aspek penting lainnya. iPhone asli dibuat dengan material premium seperti aluminium dan kaca berkualitas tinggi.

Sebaliknya, iPhone HDC menggunakan bahan yang lebih murah dan tidak tahan lama.

Layar iPhone asli juga lebih jernih dan memiliki resolusi tinggi, sedangkan layar iPhone HDC cenderung kurang tajam dan memiliki kualitas yang lebih rendah.

BACA JUGA:iPhone Bekas yang Masih Layak untuk Bikin Konten Video di 2024

6. Fitur Eksklusif

Fitur eksklusif Apple seperti Siri dan Face ID/Touch ID juga dapat digunakan untuk membedakan iPhone asli dari HDC. iPhone asli mendukung Siri, asisten suara dari Apple, serta fitur pengenalan wajah dan sidik jari yang sangat responsif.

iPhone HDC biasanya tidak mendukung fitur-fitur ini atau hanya memiliki versi yang sangat terbatas dan tidak berfungsi dengan baik.

7. Garansi dan Dukungan

Pemeriksaan garansi dan dukungan adalah langkah terakhir untuk memastikan keaslian iPhone. iPhone asli datang dengan garansi resmi dari Apple dan dukungan pelanggan.

Anda dapat memeriksa status garansi dan dukungan di situs resmi Apple menggunakan nomor IMEI atau nomor seri. iPhone HDC tidak memiliki dukungan resmi dan garansi dari Apple, sehingga penting untuk selalu memeriksa sebelum membeli.

Kategori :