Update Timnas Indonesia, Erick Thohir Beri Kode Indonesia Akan Uji Coba Melawan Belanda, Cek Faktanya Disini!

Rabu 07-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Erick Thohir, lagi-lagi memberikan kejutan untuk Timnas Indonesia. Pada hari Senin, (5/8/2024), Ketua Umum PSSI tersebut menemui DUBES Kerajaan Belanda, Lambert Grijns. 

Agenda tersebut, tentunya bukan sekedar silaturahmi dan hubungan politik belaka. Melainkan ada beberapa agenda yang Erick Thohir rencanakan demi kemajuan Timnas Indonesia. 

Melansir lewat halaman resmi "Soccer Indozone", salah satu agenda yang dibahas, adalah kerja sama antara PSSI dan KNVB. Tentunya demi kemajuan sepakbola Indonesia. 

Erick Thohir sendiri merencanakan wacana tersebut tidak hanya diikuti oleh Timnas Senior saja. Akan tetapi diikuti oleh semua cabang usia, termasuk sepakbola wanita. 

BACA JUGA:Otw Mengulang Kesuksesan? Netflix Kembali Rilis First Look Squid Game Season 2, Pemeran Lama Comeback!

Wacana ini tentunya merupakan angin segar bagi para pemain dan penggemar Timnas Indonesia. Pasalnya ini pertama kalinya kita akan berhadapan dengan negara yang dijuluki "Timnas Pusat" tersebut. 

Para pemain naturalisasi yang berdarah Indonesia-Belanda juga tentunya akan merasa bermain dengan kerabat sendiri. Seperti Rafael Struick, dan pemain naturalisasi lainnya. 

Kerja sama yang nantinya akan dibangun, tentunya merupakan fondasi utama untuk sepakbola Indonesia. Sekaligus membuktikan kepada dunia, jika level Indonesia sudah mencapai negara maju lainnya. 

BACA JUGA:3 Resep Olahan Makanan Untuk Anabul Kesayangan, Dikutip Dari Buku Panduan Memelihara Kucing, Ketahui Yu..

Format dari kerja sama yang akan dibangun Erick Thohir diwacanakan sebagai laga uji coba. Jadi, Timnas Indonesia dan Timnas Belanda akan berhadapan dalam laga uji coba. 

Uniknya, laga uji coba tersebut akan diselenggarakan dan diikuti oleh berbagai cabang usia di Timnas Indonesia. Mulai dari Timnas Senior, U-23, U-19, dan U-17, hingga sepakbola  wanita sekalipun.

Jika rencana Erick Thohir ini terealisasi, maka ini akan menjadi pertama kalinya line-up Timnas Indonesia era Shin Tae-Yong bertemu dengan Belanda. Pertandingan uji coba ini akan menjadi pertandingan yang seru dan menarik. 

Belum ada update tanggal pasti kapan laga uji coba ini akan digelar. Namun, Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI pastinya akan memberikan yang terbaik untuk terlaksananya laga ini. 

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Kabar Terbaru Mengejutkan Tentang Sidang CAS Maarten Paes, Sudah Siap Bela Timnas Indonesia?

Itulah update Timnas Indonesia hari ini. Berlangsung atau tidaknya laga uji coba ini, pastikan kamu tetap berikan dukungan demi kemajuan Timnas Indonesia. 

Kategori :