Timnas Dapat Surat Cinta dari AFC, Jordi Amat Diperbolehkan Bermain di Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi

Kamis 15-08-2024,12:56 WIB
Reporter : Fattah Ali
Editor : Fattah Ali

RADARKUNINGAN.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kini telah memasuki babak ketiga, dan Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan besar di Grup C.

Laga pertama yang akan mereka hadapi adalah melawan Arab Saudi, yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Kabar baik datang dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), yang mengumumkan bahwa Jordi Amat dapat bermain dalam pertandingan penting tersebut.

Pengumuman ini jelas memberikan semangat tambahan bagi skuad Garuda yang dilatih oleh Shin Tae-yong. Sebelumnya, Jordi Amat sempat terkena kartu merah saat melawan Irak dalam laga kualifikasi sebelumnya.

BACA JUGA:Sekjen PSSI Yunus Sanusi Katakan Sidang CAS Maarten Paes Hari Kamis 15 Agustus Ini, Erick Thohir Kebingungan

Namun, hukuman larangan bertanding satu pertandingan telah dijalani saat Indonesia berhadapan dengan Filipina di laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan demikian, bek tengah naturalisasi ini sudah siap kembali memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Arab Saudi.

Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia, mengonfirmasi kabar baik ini. “Iya, Jordi Amat bisa main. Hanya Justin Hubner yang absen karena akumulasi kartu kuning,” kata Nova dalam keterangannya.

Nova juga menambahkan bahwa meskipun absennya Justin Hubner menjadi tantangan tersendiri, tim telah siap untuk menghadapi Arab Saudi dengan strategi terbaik.

BACA JUGA:Merosot Total, Media Thailand Sebut Ada 3 Faktor Penyebab Penurunan Kualitas Timnas Vietnam, Ini Faktornya!

Justin Hubner Absen karena Akumulasi Kartu Kuning

Di sisi lain, absennya Justin Hubner tentu menjadi kabar kurang menyenangkan bagi Timnas Indonesia. Bek muda yang menjadi andalan di lini belakang ini terpaksa absen dalam pertandingan melawan Arab Saudi akibat akumulasi kartu kuning.

Hubner mendapatkan dua kartu kuning selama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kartu kuning pertama diterimanya saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada 21 Maret 2024, sementara kartu kuning kedua didapatkan dalam pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Meski kehilangan Justin Hubner, Timnas Indonesia tetap optimistis menghadapi Arab Saudi.

Kategori :